Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Candaan Khabib ke Mayweather Soal McGregor

Senin 15 Oct 2018 01:17 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Foto: AP/John Locher
Khabib mengaku mampu membuat McGregor menyerah di ronde keempat.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Petarung bela diri UFC Khabib Nurmagomedov mengatakan dirinya lebih baik dari petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather untuk urusan mengalahkan Conor McGregor. Kebetulan Khabib dan Floyd Mayweather sama-sama pernah berhadapan dengan McGregor. 

Baca Juga

Bedanya Khabib menghdapi pegulat Irlandia itu di arena UFC akhir pekan lalu. Sementara Floyd Mayweather mengalahkan McGregor di arena tinju Agustus 2017 silam. 

"Saya adalah raja. Dia (Floyd Mayweather) tidak bisa menjatuhkan Conor (McGregor). Saya menjatuhkannya dengan mudah," kata Khabib, dikutip dari BBC, Senin (15/10).

Ucapan pegulat 30 tahun asal Dagestan, Rusia itu tidak untuk menyombongkan diri. Ia hanya bercanda karena memang tidak bisa disamakan antara olahraga tinju dengan gulat UFC. Dalam tinju dilarang menjatuhkan lawan dengan bantingan. 

Floyd Mayweather mengalahkan McGregor dengab TKO setelah bertinju selama 10 ronde. Sementara Khabib membuat McGregor menyerah setelah bertanding empat ronde. 

Khabib diketahui baru saja melayangkan tantangan terhadap Floyd Mayweather. Khabib ingin mereka mengadu catatan sempurna masing-masing di ring. Floyd Mayweather merupakan petinju kelas lighterweight dengan catatan 50 pertandingan tidak pernah kalah. Sementara Khabib punya catatan 27 pertarungan tak terkalahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA