Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Lorenzo Dipastikan Absen di GP Australia

Senin 22 Oct 2018 15:35 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Pebalap Ducati, Corse Jorge Lorenzo (depan)

Pebalap Ducati, Corse Jorge Lorenzo (depan)

Foto: EPA
Hal itu menyusul cedera tangan dan kaki yang dialami Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo tak hanya absen di seri balap Thailand dan Jepang akibat cedera tangan dan kaki. Juara dunia tiga kali itu juga bakal absen di GP Australia akhir pekan depan.

Pergelangan tangan kirinya masih retak, demikian juga kakinya setelah kecelakaan berat di sesi latihan bebas Thailand. Lorenzo menarik diri sejak awal latihan di Jepang akhir pekan kemarin. Dia juga ragu apakah akan segera fit di Australia.

Ahad (22/10), tim Ducati mengumumkan The X Fuera tidak akan terbang ke Benua Kangguru mengingat pergelangan tangan kanannya tak akan sembuh kurang dari dua pekan. Lorenzo akan kembali ke rumahnya di Barcelona dan mempersiapkan kesembuhan untuk GP Malaysia 2-4 November 2018.

"Sesuai pertimbangan Ducati, Lorenzo akan pulang ke rumah hari ini untuk pemeriksaan kesehatan lebih lanjut dan mendapatkan bantuan dokter untuk mempercepat pemulihan pergelangan tangan kirinya. Jorge akan melewatkan GP Australia pekan depan dan berusaha semaksimal mungkin kembali di GP Malaysia," cicit tim Ducati, dilansir dari Autosport, Senin (22/10).

Pembalap Angel Nieto, Alvaro Bautista adalah kandidat yang paling mungkin menggantikan Lorenzo di Philip Island. Ini karena test rider Ducati, Michele Pirro tidak bisa turun lapang karena sudah mengantongi wild card untuk GP Valencia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA