Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Alex Rins Sebut Dirinya Masih Belajar

Senin 22 Oct 2018 21:43 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Alex Rins

Alex Rins

Foto: EPA/Andreu Dalmau
Alex Rins meraih podium tiga di GP Motegi akhir kemarin

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Alex Rins mengaku dirinya masih perlu banyak belajar di Suzuki meski telah berhasil menang beberapa kali. Seperti podium tiga di GP Motegi akhir pekan kemarin.

Start dari posisi delapan, Rins berhasil naik podium setelah rekan setimnya, Andrea Iannone dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso terjatuh dan keluar dari lintasan.

Rins mengambil posisi Iannone usai pembalap Italia itu terjatuh. Dia berusaha menyerang Cal Crutchlow untuk meraih posisi ketiga podium, namun dengan dua lap tersisa, Rins merasa itu hampir tak mungkin. Hingga akhirnya Dovi secara mendadak terjatuh di lap terakhir dan Rins menang tanpa perlawanan.

"Saya benar-benar bahagia, terutama karena ini adalah balapan di kandang Suzuki. Setelah Andrea terjatuh, saya melihat situasi dan berpikir Crutchlow mungkin terlampau jauh, namun saya tetap berusaha menyusulnya," kata Rins, dilansir dari Speedweek, Senin (22/10).

Rins pelan tapi pasti menyusul Iannone di klasemen. Dia berada di peringkat kesembilan dan memimpin lima angka atas Iannone. Meski demikian, Rins menyebut dirinya masih terus belajar di tim biru ini.

"Saya masih belajar dan terus berkompetisi dengan pembalap lain, meski itu sangat sulit. Kami akan berusaha menyelesaikan musim ini dengan meraih lebih banyak podium," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA