Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Vinales Beberkan Kekurangan Yamaha di Sepang

Selasa 06 Nov 2018 10:37 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
em mesin M1 kurang bisa mengendalikan ban depan yang terlampau kuat

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Secara keseluruhan Maverick Vinales senang dengan kinerja Yamaha di GP Sepang, Malaysia akhir pekan lalu. Meski demikian, pembalap MotoGP asal Spanyol itu menemukan masih banyak kekurangan M1 yang perlu diperbaiki.

"Akhir pekan ini (di Sepang) saya merasa kami berdua bisa cepat dan konsisten. Sulit dipercaya, tapi itu benar adanya. Jika saya bisa lebih mengendalikan motor, saya bisa memperbaiki waktu putaran," kata Vinales, dilansir dari Speedweek, Selasa (6/11).

Apa saja pekerjaan rumah Yamaha yang belum selesai? Mantan pembalap Suzuki ini menyebut masih belum puas dengan performa mesin. Rem mesin M1 kurang bisa mengendalikan ban depan yang terlampau kuat.

Final MotoGP 2018 akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia 18 November mendatang. Valencia salah satu trek favorit Vinales.

"Saya akan melakukan yang terbaik sejak babak kualifikasi. Saya akan mencoba meraih pole position atau tempat kedua. Jika Anda melihat saya jatuh nanti, Anda pasti tahu alasannya. Saya ingin menggunakan kesempatan terakhir musim ini sebaik-baiknya," ujarnya.

(baca juga: Klopp Yakin Liverpool Kuasai Grup C Bila Kalahkan Red Star)

Mack - panggilan akrab Vinales - menyadari Yamaha bisa bagus di trek-trek tertentu terlepas dari kelemahan yang ada. Intinya adalah berusaha maksimal sejak babak kualifikasi untuk start terdepan.

Melihat persiapan pabrikan musim depan, Vinales yakin Yamaha akan memberikannya mesin baru sesuai harapan.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA