Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Pramac Ducati Berterima Kasih Pada Bagnaia

Jumat 09 Nov 2018 11:29 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah

Fransesco 'Pecco' Bagnaia

Fransesco 'Pecco' Bagnaia

Foto: EPA/KIMIMASA MAYAMA
Bagnaia akan gabung ke Pramac Ducati di MotoGP musim depan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Tim Alma Pramac Racing (Pramac Ducati), Francesco Guidotti menyambut Francesco 'Pecco' Bagnaia yang berhasil mengunci gelar juara dunia Moto2 di GP Sepang akhir pekan kemarin. Guidotti antusias karena musim depan, sang pembalap akan bergabung bersama Pramac di MotoGP.

Alma Pramac Racing sendiri juga terpilih menjadi tim independen terbaik di MotoGP 2018.

"Terima kasih saya karena dia (Bagnaia) selalu tampil bagus dan membuat kami tampak bagus, meski kami belum menghabiskan satu euro pun untuknya (di MotoGP)," kata Guidotti, dilansir dari Speedweek, Jumat (9/11).

Pramac Ducati Februari lalu mengumumkan Bagnaia akan naik ke kelas MotoGP di bawah bendera tim pada 2019-2020. Guidotti percaya pembalap 21 tahun itu akan menjalani balapan luar biasa.

"Dia telah mengejutkan kami sebab sudah tampil melebihi ekspektasi. Sekarang semua orang tahu kualitasnya," kata Guidotti.

Guidotti tak sabar menunggu sesi tes di Valencia untuk melihat Pecco melaju dengan motor Ducati. Dua atau tiga hari usai final di Valencia, tes pertama seluruh tim Ducati dan satelitnya pun dimulai.

Di MotoGP nanti, Pecco akan berganti nomor dari #42 menjadi #63. Ini karena nomor lamanya merupakan milik pembalap Suzuki, Alex Rins.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA