Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Menpora Minta Inapgoc Abadikan Dokumentasi Asian Para Games

Sabtu 22 Dec 2018 05:56 WIB

Red: Israr Itah

Menpora Imam Nahrawi (kanan) menyerahkan bonus secara simbolis kepada sejumlah pelatih Asian Para Games.

Menpora Imam Nahrawi (kanan) menyerahkan bonus secara simbolis kepada sejumlah pelatih Asian Para Games.

Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Semangat yang dikobarkan melalui Asian Para Games dapat dirasakan generasi muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta kepada Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) agar seluruh momentum Asian Para Games diabadikan dengan baik. Permintaan tersebut disampaikan oleh Imam saat menghadiri acara bertajuk Malam Apresiasi Media yang diselenggarakan oleh Inapgoc pada Jumat (21/12), di kawasan SCBD, Jakarta.

"Saya minta Inapgoc supaya semua karya foto, video, tulisan dan semuanya yang berkaitan dengan Asian Para Games diabadikan di suatu tempat," kata Imam.

Selain karya foto dan video, dia juga meminta agar seluruh alat pertandingan, alat latihan, serta medali Asian Para Games 2018 disimpan sekaligus diabadikan di tempat khusus.

"Jadi, semua itu harus diabadikan di suatu tempat, sekaligus dipajang. Tujuannya supaya generasi muda bisa melihat seperti apa meriahnya Asian Para Games 2018 di Indonesia," ujar Imam.

Dengan demikian, dia mengharapkan semangat yang dikobarkan melalui penyelenggaraan Asian Para Games dapat dirasakan oleh seluruh generasi muda Indonesia.

"Diharapkan para pemuda Indonesia di masa yang akan datang dapat tertular semangat dari Asian Para Games itu dan terinspirasi untuk mengadakan kegiatan-kegiatan serupa lainnya," tutur Imam.

Lebih lanjut, dia pun mengharapkan agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Paralimpiade 2032, bersamaan dengan Olimpiade.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA