Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Susy Minta Tunggal Putri tak Khawatir Tantang Para Unggulan

Kamis 14 Feb 2019 05:53 WIB

Red: Endro Yuwanto

Susy Susanti

Susy Susanti

Foto: Dok PBSI
Para pemain peringkat atas dunia justru sering punya beban mempertahankan posisi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen All England 2019 di Birmingham, Inggris, akan digelar pada pada 6-10 Maret 2019. Indonesia menempatkan dua pemain tunggal putri pada turnamen tingkat Super 1000 itu, yakni, Fitriani dan Gregoria Mariska.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan, Fitriani atau pun Gregoria harus menghadapi pemain-pemain unggulan dari negara lain agar dapat tembus peringkat delapan besar dunia dan lolos kualifikasi Olimpiade 2020.

"Siapa pun harus mereka hadapi karena tujuan kami bukan hanya dalam All England, melainkan juga lolos Olimpiade 2020. Mereka tidak perlu khawatir menantang pemain-pemain peringkat atas," kata Susy, Rabu (13/2).

Susy menambahkan pemain-pemain peringkat atas dunia justru seringkali punya beban untuk mempertahankan posisi ketika menghadapi pemain-pemain non-unggulan, seperti Fitriani. "Orang lain akan menyangka pemain kami sudah kalah di atas kertas. Tapi, saya sudah berpesan kepada para pemain agar tetap berjuang. Posisi bukan unggulan itu justru menguntungkan karena bermain tanpa beban," tegasnya.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA