Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Crutchlow Catat Hasil Buruk pada Tes Pramusim MotoGP Qatar

Senin 25 Feb 2019 08:50 WIB

Red: Israr Itah

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Foto: EFE/Fabrizio Petrangeli
Crutchlow mencoba sejumlah komponen yang berbeda untuk Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap LCR Honda Castrol Cal Crutchlow mengakhiri hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuti Losail, Qatar, Ahad (24/2), dengan finis di peringkat sembilan. Crutchlow mendapat hasil yang buruk pada hari pembuka.

Baca Juga

Crutchlow mencoba sejumlah komponen yang berbeda untuk Honda. Ia menunggangi motor 2018 rekan satu timnya, Taakaki Nakagami pada hari kedua. 

Cruthlow tidak puas dengan hasil tes hari pertama. Dia sedang berusaha mencari pengaturan yang tepat serta adaptasi dengan motor RC213V 2019 yang ia kendarai. Sebab, Crutchlow melewatkan tes di Valencia dan Jerez pada akhir 2018 karena saat itu sedang cedera.

"Hari pertama sangat tidak positif. Jujur, kami memiliki hari yang buruk kemarin dengan tidak mampu menemukan pengaturan tepat untuk motor dan saya tidak merasa enak dan nyaman. Sepertinya semua Honda kesulitan," kata Crutchlow seperti dikutip MotoGP.com pada Senin (25/2) pagi.

Pembalap asal Inggris itu merampungkan hari kedua dengan total 35 lap dan waktu terbaik 1 menit 55,247 detik, atau selisih 0,654 dari pebalap tercepat hari itu Alex Rins.

"Hari ini sepertinya ada sedikit perbaikan, mungkin tidak banyak di garasi saya, tapi sepertinya Repsol Team telah memperbaiki paket mereka sedikit," kata Crutchlow.

Crutchlow akan turun dengan motor dan pengaturan yang serupa pada tes berikutnya. Ia mengaku lebih senang dengan tes hari kedua daripada sebelumnya. "Tapi masih banyak yang harus kami benahi," ujar dia.

Crutchlow mencoba sejumlah komponen yang berbeda untuk Honda dan menunggangi motor 2018 rekan satu timnya, Taakaki Nakagami pada hari kedua. Cedera yang dialami Crutchlow tampaknya ikut mempengaruhi penampilannya pada tes pramusim kali ini.

"Saya merasa baik, tak terlalu buruk. Untuk jarak panjang kalian ingin melakukannya dalam kondisi sebaik mungkin, tapi saat ini kami mungkin dua detik lebih lambat dari kondisi terbaik yang memungkinkan," kata dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA