Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

SM Pertamina ke Final, Youbel Puji Perlawanan NSH

Ahad 10 Mar 2019 21:59 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Point guard NSH Jakarta Wendha Wijaya menguasai bola.

Point guard NSH Jakarta Wendha Wijaya menguasai bola.

Foto: DOK IBL
SM Pertamina mengatasi NSH dengan skor 2-1 dalam format semifinal best of three.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Satria Muda (SM) Pertamina Youbel Sondakh mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan timnya melaju ke final IBL Pertamax 2018/2019. SM Pertamina mengatasi NSH dengan skor 2-1 dalam format semifinal best of three. Setelah kedudukan imbang 1-1, Arki Dikania Wisnu dkk menang meyakinkan 72-48.

"Puji Tuhan diberikan kesempatan lolos ke final, walau bermasalah di awal. Kredit untuk semua pemain, NSH tim kuat musim ini, kami bermain tiga gim di semifinal," kata Youbel usai laga. 

Baca Juga

Youbel mengakui absennya pemain asing NSH Deshaun Wiggins pada pertandingan ketiga cukup menguntungkan timnya. Terlebih SM Pertamina juga kehilangan andalannya Jamarr Andre Johnson akibat cedera Achilles. Alhasil, kedua tim sama-sama hanya mengandalkan satu pemain asing.

"Lawan  meski tanpa Wiggins, tetap tidak mudah, namun kami lebih dalam materinya. Ini laga pertama NSH tanpa Wiggins, jadi pasti kesulitan," ujar Youbel.

Point guard SM Pertamina Hardianus Lakudu menyatakan ia dan rekan-rekannya bermain kompak sebagai satu tim. Ketidakhadiran Wiggins diakuinya juga sedikit membuat lebih mudah. 

"KAmi berjuang untuk Jamarr. Tanpa Wiggins sedikit lebih mudah, mereka kurang polanya," ungkap Hardianus.

Pelatih NSH Wahyu Widayat Jati menyatakan dengan hilangnya Wiggins tidak ada pengatur serangan. Defense timnya juga melemah karena kepercayaan diri berkurang. 

"Pemain terbiasa ada pemain asing. Tiba-tiba jadi kehilangan, terlihat tidak ada keinginan untuk memenangkan pertandingan. Sempat pemain cadangan bagus tetapi kembali lagi turun," kata dia.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA