Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Anthony Susul Jonatan ke Babak Kedua Swiss Open

Kamis 14 Mar 2019 06:30 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting

Pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting

Foto: Humas PBSI
Di babak kedua Swiss Open, Anthony akan bertemu dengan Daren Liew dari Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Anthony Sinisuka Ginting menyusul langkah Jonatan Christie ke babak kedua turnamen bulu tangkis Swiss Open 2019. Di babak pertama Rabu (13/3) malam, Anthony mengalahkan wakil Prancis, Thomas Rouxel, dengan skor 21-19 dan 21-14.

Sempat tertinggal 9-13, Anthony kemudian menyusul dan berhasil menyamakan kedudukan 16-16. Dari titik ini, Anthony mampu mengambil alih permainan. Begitu pun di gim kedua, Anthony telah memegang kendali permainan.

"Di awal gim pertama, saya belum dapat mainnya. Saya sudah coba, tapi saya banyak membuat kesalahan sendiri," kata Anthony dalam rilis yang diterima Republika.co.id Rabu malam.

Anthony mengakui bahwa penampilannya di beberapa turnamen terakhir memang tak menggembirakan. Ia pun telah mengevaluasi kekurangan-kekurangannya tersebut. "Dari cara main dan faktor non-teknis seperti yakin di lapangan. Kalau sudah tahu cara mainnya, waktu poin mepet, poin penting, saya tidak yakin pukulannya, jadi mati sendiri," ungkapnya.

Di babak kedua Swiss Open, Anthony akan bertemu dengan Daren Liew dari Malaysia. Kedua pemain ini belum pernah bertemu di pertandingan resmi. "Tipe mainnya Daren itu menyerang. Kami belum pernah bertemu, sama-sama masih meraba permainan masing-masing, yang paling penting siapkan pikiran dan fokus dulu," jelas Anthony.

Masih ada satu kesempatan menambah wakil tunggal putra lewat Tommy Sugiarto yang akan bertanding melawan Mark Caljouw dari Belanda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA