Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Warriors Hentikan Catatan Gemilang Rockets

Kamis 14 Mar 2019 16:21 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan

  Pemain Houston Rockets James Harden dihadang pemain Golden State Warriors Stephen Curry di gim kedua final wilayah barat NBA

Pemain Houston Rockets James Harden dihadang pemain Golden State Warriors Stephen Curry di gim kedua final wilayah barat NBA

Foto: AP Photo/David J. Phillip
Catatan gemilang Houston Rockets dihentikan Golden State Warriors.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laju gemilang yang dibukukan Houston Rockets dengan meraih Sembilan kemenangan beruntun diajang NBA akhirnya terhenti. Golden State Warriors lah yang mampu menghentikan James Harden Cs. Dalam laga yang berlangsung Kamis (14/3) di Toyota Center, tuan rumah Houston Rockets akhirnya tumbang dengan skor 104-106.

Meski dalam laga kali ini bintang Warriors, Kevin Durant tidak tampil karena tengah mengalami cedera. Namun ketidakhadirannya mampu ditutupi dengan penampilan cemerlang Center mereka De Marcus Cousins.

Cousins berhasil meraih angka tertinggi pada musim ini dengan 27 angka. Usai laga seperti dikutip dari laman usatoday.com, kamis (14/3) bahwa dirinya tidak sedang membuat drama dalam laga yang berjalan sengit tersebut.

"Tidak, aku tidak. Saya bermain bola basket. Saya tidak mencari drama atau cerita atau semacamnya. Saya hanya ingin bermain basket," ujarnya.

Warriors datang ke markas Rockets dengan tekad memetik kemenangan. Pasalnya dalam tiga laga sebelumnya, juara bertahan ini selalu takluk ditangan Rocket. Jika dalam laga ini Warriors kembali tumbang, akan menjadi rekor bagi tersendiri bagi Rockets.

Sejak awal Warriors langsung menekan, mereka unggul di kuarter satu dengan skor 33-23. Tuan rumah kemudian memangkas jarak saat jeda istirahat menjadi 52-54. Warriors kembali menjauh di akhir kuarter ketiga, setelah mereka menambah 31 angka dan hanya kemasukan 26 angka.

Di kuarter akhir Warriors nampaknya akan menang dengan mudah, setelah mereka sempat unggul 14 angka. Namun dengan mendapat dukungan penuh publik tuan rumah, perlahan mereka mengejar. Tambahan tiga angka Chris Paul saat waktu menyisakan 10.8 detik. Membuat skor hanya terpaut satu angka 103-104.

Namun Stephen Curry kembali menjauhkan dengan dua tembakan bebasnya meluncur mulus menjadi 106-103. Harden yang mendapat dua tembakan bebas di sisa waktu 6,4 detik berhasil di tembakan pertama, 104-106. Tembakan kedua bola memantul, ditepis pemain Rockets keluar area kunci, namun justru dikuasai pemain Warriors. Curry memegang bola terakhir dan melemparkan ke atas yang berbarengan dengan buzzer beater. Warriors menang dengan skor 106-104.

Pasca laga Harden kecewa dengan pertahanan timnya tidak bisa maksimal hingga akhir. "Kami terkunci dan kami berhenti dan kami tahu siapa yang kami jaga," katanya.

"Kami tahu siapa yang kami ingin nilai, (tapi) kami seharusnya tahu bahwa seluruh pertandingan," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan pelatih Rockets, "Kami terlalu banyak melakukan kesalahan," kata Mike D'Antoni.

Kali ini Harden mengoleksi 29 angka dan 10 assist untuk Rockets, tetapi hanya berhasil menceploskan dua kali tembakan tiga angka dari 12 percobaan. Chris Paul menyumbang 24 angka, Eric Gordon menambah 17 angka serta Center Clint Capela membukukan double-double 13 angka dan 13 rebound.

Di kubu Warriors selain Cousinn yang tampil apik, Klay Thompson mengoleksi 27 angka, sednagkan  point guard Stephen Curry dalam laga ini mencetak 24 angka. Hasil ini semakin mengokohkan Warriors 46-21 di puncak klasemen Wilayah Barat, sedangkan Rockets 42-26 menempati peringkat empat Wilayah yang sama. Laga selanjutnya Rockets akan menghadapi Phoenix Suns, sementara Warriors bertemu Oklahoma City Thunder.

Hasil Lengkap NBA Kamis (14/3):

Golden State Warriors 106-104 Houston Rockets

Brooklyn Nets 96-108 Oklahoma City Thunder

Utah Jazz 114-97 Phoenix Suns

Detroit Pistons 74-108 Miami Heat

Orlando Magic 90-100 Washington Wizards

Memphis Grizzlies 111-132 Atlanta Hawks

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA