Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Bhayangkara FC Menang Besar, Bali United Terancam tak Lolos

Kamis 14 Mar 2019 20:43 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pesepak bola Bhayangkara FC Anderson Aparecido Salles (kanan).

Pesepak bola Bhayangkara FC Anderson Aparecido Salles (kanan).

Foto: Antara/Risky Andrianto
Bhayangkara FC menyapu bersih seluruh laga dan tampil sebagai juara Grup B.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Bhayangkara FC mencatatkan kemenangan telak 4-1 atas Bali United 4-1 pada laga terakhir Grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Kamis (14/3) malam. Hasil ini membuat Bhayangkara FC menyapu bersih seluruh laga dan tampil sebagai juara Grup B untuk lolos ke delapan besar.

Baca Juga

Sebaliknya, kekalahan 1-4 membuat posisi Bali United riskan. Serdau Tridatu terancam tidak lolos ke perempat final karena hanya meraih posisi kedua dengan nilai enam dan perhitungan selisih gol +1. Hanya tiga tim dari lima runner-up yang berhak mendapat tiket ke babak delapan besar.

Jalannya laga

Gol pertama baru tercipta pada pengujung babak pertama. Pelanggaran Willian Pacheko terhadap pemain Bhayangkara FC di dalam kotak penalti berbuah penalti. Anderson Salles mengeksekusi penalti dengan baik untuk membawa Bhayangkara FC memimpin 1-0 saat turun minum.

Babak kedua berjalan berjalan dua menit, pemain Bhayangkara FC langsung membuat kejutan dengan serangan balik yang dilancarkan oleh Ilham Udin, Dendy Sulistiawan, dan Vendry Mofu. Lini pertahanan Bali United yang tak terkoordinasi dengan baik hanya bisa menyaksikan Vendry Mofu mengeksekusi bola muntah yang melesak ke gawang mereka. Skor 2-0 anak-anak asuh Alfredo Vera.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra langsung memasukkan Hamdi dan Rafli untuk menambah tekanan terhadap the Guardian. Namun, strategi menambah daya gedor membuat Bali United lupa untuk bertahan.

Pada menit ke-61, Dendy menggiring bola dan sempat menggocek bek Bali United. Berdiri tepat di muka gawang, Dendy berhasil membuat kiper Bali United Wawan Hendrawan memungut bola untuk yang ketiga kalinya.

Bhayangkara FC semakin mendominasi. Berawal dari determinasi Dendy yang berhasil dibendung oleh Wawan, bola liar berhasil dimanfaatkan oleh Rahmat Hidayat pada menit ke-76 untuk menambah keunggulan Bhayangkawa.

Pada menit ke-81, Melvin Platje membuka asa untuk meloloskan Bali United ke fase berikutnya dengan memperkecil ketertinggalan. Pada akhir laga, Willian Pacheco hampir menghasilkan gol bagi Bali United andai sundulannya tak membentur mistar gawang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA