Minggu, 17 Rajab 1440 / 24 Maret 2019

Minggu, 17 Rajab 1440 / 24 Maret 2019

Dua Ganda Putri Terhenti di Swiss Open 2019

Jumat 15 Mar 2019 06:10 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pasangan ganda putri muda Pelatnas, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Pasangan ganda putri muda Pelatnas, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Foto: Humas PBSI
Fadia/Agatha dan Yulfira/Jauza harus mengakui ganda unggulan satu dan dua.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Dua wakil ganda putri Indonesia harus terhenti di babak kedua turnamen Swiss Open 2019. Pasangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto lebih dulu dihentikan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, unggulan kedua asal Bulgaria, dengan skor 20-22, 12-21.

Yulfira/Jauza yang sudah unggul game point 20-16, tak dapat menyelesaikan permainan. Mereka kehilangan enam poin berturut-turut dan akhirnya menyerah di game pertama. Pada game kedua, penampilan Yulfira/Jauza terus menurun, kakak beradik Stoeva begitu menguasai jalannya pertandingan.

"Waktu game point itu, lawan pertahanannya semakin rapat, sedangkan saya buru-buru. Waktu angka 18 ada bola tanggung malah dilepas, saya kira itu out, saya kepikiran, sayang sekali itu, harusnya dapat angka" ujar Jauza dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (15/3).

Di gim kedua, kata Jauza, ia dan Yulfira mau membalikkan keadaan seperti awal gim pertama, tapi lawan sudah membaca pola permainannya. "Jadi seperti di mana-mana sudah dijaga mereka, mau seperti game pertama tapi kami tidak bisa mengendalikan. Lawan tidak mengubah pola, tapi bola-bola kami sudah ketebak," jelas dia.

Konsentrasi dan kesabaran di poin-poin kritis memang menjadi hal yang patut diperbaiki oleh Yulfira/Jauza. "Kendala kami dari pertama partneran ya kalau di angka kritis, buru-buru, padahal sudah leading. Saat mau balikin seperti awal lagi susah. Jadi kami harus bermain lebih tenang, lebih sabar, dan lebih fokus," beber Yulfira.

Sementara itu, pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela juga harus mengakui keunggulan Chen Qingchen/Jia Yifan dari Cina. Fadia/Agatha takluk dari unggulan pertama tersebut dalam dua gim langsung dengan skor 17-21, 14-21. Dengan hasil ini, maka sektor ganda putri belum berhasil mengirim wakil ke babak perempat final.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA