Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

PBSI Bidik Semifinal Badminton Asia Mixed Team Championship

Senin 18 Mar 2019 19:10 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Susy Susanti

Susy Susanti

Foto: Dok PBSI
Pada babak penyisihan, Indonesia berada di Grup C bersama Thailand dan Sri Lanka.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Indonesia membidik semifinal pada ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 yang akan berlangsung mulai Selasa (19/3) di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong. Ini diungkapkan manajer tim Indonesia Susy Susanti.

Baca Juga

Pada babak penyisihan, Indonesia berada di Grup C bersama Thailand dan Sri Lanka. “Untuk fase grup kami yakin bisa lolos. Target sendiri ingin ke semifinal dulu, mudah-mudahan bisa lebih,” kata Susy dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin  (18/3).

Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 berlangsung pada  19-24 Maret 2019. Laga pertama Indonesia akan bertemu Sri Lanka pada Selasa (19/3), sedangkan dengan Thailand pada Kamis (21/3).

“Kami mau kejar itu dulu. Memang tim yang dibawa bukan tim inti, karena tujuan kami di turnamen ini adalah mencari poin buat para atlet," ujar dia.

Susy mengatakan, negara lain juga tidak membawa tim inti. Di tengah padatnya jadwal pertandingan, kata dia, PBSI harus bisa memilah dan memilih turnamen yang sesuai kebutuhan.

“Soal peluang dilihat dari kekuatan lawan bisa dibilang merata. Mungkin baru kan lebih ramai setelah masuk ke perempat final,” ujar Susy. 

Turnamen ini menggunakan sistem Piala Sudirman yang memainkan lima sektor. Babak penyisihan grup akan meloloskan dua negara yang kemudian akan diundi pada babak perempat final.

Berikut pembagian grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 selengkapnya:

Grup A: Jepang, Hong Kong

Grup B: Taiwan, India, Singapura

Grup C: Indonesia, Thailand, Sri Lanka

Grup D: Cina, Malaysia, Makau 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA