Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Lewis Hamilton Siap Bersaing dengan Red Bull

Jumat 22 Mar 2019 16:29 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Lewis Hamilton (kiri) menyaksikan Valtteri Bottas mengangkat trofi juara GP Australia 2019.

Lewis Hamilton (kiri) menyaksikan Valtteri Bottas mengangkat trofi juara GP Australia 2019.

Foto: AP Photo/Rick Rycroft
Pembalap asal Inggris ini meyakini Red Bull akan menjadi pesaing berat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Lewis Hamilton siap bersaing dengan Red Bull sepanjang musim Formula 1 (F!) 2019. Itu dikatakan Hamilton melihat hasil GP Australia di mana pembalap Red Bull, Max Verstappen, finis di posisi ketiga di bawah dua duo Mercedes, Hamilton dan Valtteri Bottas. Verstappen bahkan mampu mengungguli pembalap Ferrari yang terkenal cepat, Sebastian Vettel, yang finis di urutan keempat.

"Sangat menyenangkan melihat peningkatan yang dimilikinya untuk tim," kata  Hamilton kepada wartawan, dilansir dari Sky Sports, Jumat (22/3).

Baca Juga

Keberhasilan Verstappen melewati Ferrari dinilai Hamilton sesuatu yang luar biasa. Oleh karena itu, pembalap asal Inggris ini meyakini Red Bull akan menjadi pesaing berat sepanjang musim ini bagi Mercedes.

Hamilton kemudian mengenang masa lalunya ketika menyaksikan legenda Formula 1, Ayrton Senna menggunakan kendaraan bermesin Honda bersama tim McLaren. Ia menyebut Senna merupakan kekuatan tangguh dan menyenangkan untuk disaksikan.

Honda kembali ke F1 setelah pada tahun 2014 setelah sempat berhenti karena krisis pada 2008. Kembalinya Honda ke lintasan F1 menjadi peringatan kepada rival-rivalnya. Musim ini, Honda menjalin kerja sama dengan Red Bull setelah sebelumnya dengan Toro Rosso.

"Saya berharap keandalan mereka tetap terjaga sehingga kami dapat terus berjuang sepanjang tahun," kata Hamilton.

Bos Mercedes, Toto Wolff setuju Honda telah membuat langkah besar ke depan dalam perlombaan F1. Menurut Toto, jika ingin melihat kecepatan mobil, maka akan terlihat pada tim Red Bull yang saat ini berbeda dari sebelumnya.

“Mereka sangat cepat di jalan lurus dan itu bagus untuk dilihat,” kata dia. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA