Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Pesenam Cilik Kota Bandung Berlaga di Kompetisi Bangkok

Senin 25 Mar 2019 21:37 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Gita Amanda

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Foto: Republika/Edi Yusuf
Atlet cilik menjadi bibit unggul yang bisa dikembangkan potensinya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pesenam dari Kota Bandung akan berlaga pada kompetisi internasional di Bangkok. Wali Kota Bandung, Oded M Danial pun melepas 11 atlet Kota Bandung cabang olahraga (Cabor) senam gymnastic yang akan berlomba tersebut di Pendopo Kota Bandung, Senin (25/3).

Para atlet ini yang didominasi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan mengikuti Kejuaraan 'The Bangkok Gymnastic (Moose Games) Invitational Meet', 30 - 31 Maret 2019.

Oded merasa bangga karena Kota Bandung memiliki altlet cilik yang luar biasa kemampuannya. Menurut Oded, atlet di umur tersebut menjadi bibit unggul untuk mengembangkan potensi di bidang yang ditekuninya.

"Semangat luar biasa, ini membuktikan bahwa dari sejak dini para orang tua mampu mendidik anak-anaknya sehingga bisa mengetahui kemampuannya," katanya dalam siaran persnya.

Oded pun memberikan semangat kepada atlet yang akan berangkat. Dengan doa dan kerja keras, maka Oded optimis para atlet Kota Bandung dapat berprestasi.

"Para atlet ini harus tetap semangat. Kuncinya kerja sama dan doa, kita ikhtiar agar dalam pertandingan mendapat hasil yang kita inginkan," tuturnya.

Oded pun berharap para atlet bisa menjadi juara dan mengharumkan nama Kota Bandung. Apalagi para atlet telah berlatih keras.

Sementara itu, Ketua Umum Persani (Persatuan Senam Indonesia) Kota Bandung, Sri Rahayu menyampaikan kejuaraan tersebut diikuti 78 klub dari oleh 9 negara seperti Singapura, Filipina Malaysia, Indonesia, Taiwan, Cina, Hongkong dan Thailand

"Untuk atlet putra 135 peserta dan atlet putri 1055, sehingga jumlah peserta pada kejuaraan itu 1.190 peserta," katanya.

Sri berharap, dengan keikutsertaan atlet Kota Bandung memberikan hasil yang memuaskan baik untuk Kota Bandung dan Indonesia.

"Kita berikan yang terbaik, dengan latihan yang teratur mudah-mudahan mendapatkan hasil yang baik," ujarnya.

Salah satu pesenam, Syahla Badilah Putri (12) optimis menghadapi kejuaraan tersebut. Ia sudah menyiapkan mental dan fisik untuk meraih juara.

"Aku siap nanti pas perlombaan. Kita kan latihan tiap hari, mudah mudahan bisa juara," harapnya.

Adapun 11 atlet yang mengikuti kejuaraan tersebut di antaranya, Keevana Ramadhina (TK), Alifa Nur Alawiyah Ridwan (Kelas 2 SD), Dinda Nurfaqila Aurel Riawan (Kelas 2 SD), Adia Silah Sabilla Robbi Pradana (Kelas 3 SD), Saleh Agung Budiawan Iskandar (kelas 4 SD), Kinanti Putri Himawan (kelas 3 SD), Azidya Trimuthia Prawira (kelas 5 SD), Viola Anindya Cahyadi (kelas 4 SD), Anezka Lunetta Shifra Misyakila (kelas 4 SD), Dhamira Noor Sabrina (kelas 3 SD) dan Syahla Badilah Putri (Kelas 1 SMP).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA