Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Vettel: F1 Musim Ini akan Didominasi Mercedes

Sabtu 16 Mar 2019 12:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Foto: EPA-EFE/José Méndez
Vettel tetap yakin tim Ferrari bisa raih hasil maksimal di kualifikasi GP Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pembalap Formula Satu (F1), Sebastian vettel , menyatakan bahwa gelaran F1 akan didominasi oleh tim dari mercedes pada musim ini. Anggapan tersebut ia sampaikan setelah Mercedes memimpin klasemen dalam uji coba GP Australia, Jumat (15/3) kemarin.

Pembalap tim Mercedes, Lewis hamilton , memimpin set pertama dan kedua dalam uji coba tersebut. Dalam free practice yang berlangsung di Albert Park, Hamilton mencatatkan waktu terbaik 1 menit 23,599 detik di FP1. Sedangkan pada sesi kedua, 1 menit 22.600 detik.

"Saya pikir mereka (tim Mercedes) terlihat sangat cepat. Saya tidak tahu apakah mereka akan bekerja keras atau faktanya memang musim ini sudah ada di tangan mereka," kata Vettel seperti dilansir dari Crash Jumat malam waktu setempat.

Dalam uji coba terakhir, Vettel merasa kurang cocok dengan sistem handling pada mobil SF90-nya. Ia pun hanya meraih posisi klasemen kelima dalam uji coba tersebut. "Agak rumit sebenarnya. Saya tidak bisa merasakan mobil yang saya kendarai," ujarnya.

Kendati demikian, Vettel tetap yakin bahwa tim ferrari dapat meraih hasil maksimal di kualifikasi GP Australia yang akan digelar pukul 13.00 WIB nanti. "Mungkin akan sulit, tapi saya optimistis karena saya tahu mobil ini bisa melakukan hal yang lebih baik," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA