Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Tim Ferrari Apresiasi Catatan Debut Charles Leclerc

Selasa 19 Mar 2019 11:03 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).

Foto: EPA-EFE
Prestasi pembalap asal Monako itu dinilai sebagai titik-balik regenerasi tim Ferrari.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Tim balap Formula Satu ( f1 ) ferrari mengapresiasi catatan impresif salah satu pembalapnya, charles leclerc , yang melakoni debut bersama Ferrari. Pembalap berusia 21 tahun itu finis di urutan kelima dan menempel rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang meraih posisi keempat di GP Melbourne, Australia, Ahad (17/3).

Kepala tim F1 Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan, dirinya senang melihat debut Leclerc di Ferrari. Ia menyatakan, bahwa Leclerc merupakan pembalap yang sangat kuat. "Saya senang dengan sikapnya yang dapat langsung bekerja sama dengan baik," kata Mattia seperti dikutip dari Crash, Selasa (19/3).

Sebagai seorang pembalap, Leclerc dianggap dapat langsung nyetel dengan kinerja teknisi yang mengurus mobilnya. Hal itu membuat Leclerc bisa meraih hasil maksimal dengan pengalaman yang minim.

Torehan yang diraih pembalap asal Monako itu dinilai sebagai titik-balik regenerasi tim Scuderia Ferrari untuk mengembalikan kejayaan tim berlambang kuda jingkrak tersebut. "Menurut saya pada balapan berikutnya ia akan lebih kuat. Dengan caranya bekerja, ini akan jadi awal yang baik," ujar Mattia.

Tahun 2019 adalah tahun kedua Leclerc menjadi pembalap profesional F1. Sebelumnya, pembalap jebolan akademi Ferrari ini merintis karier F1 di tim Sauber Alfa Romeo pada 2018.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA