Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Mercedes Berharap Leclerc Terus Jadi Ancaman

Ahad 07 Apr 2019 12:26 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Toto Wolff

Toto Wolff

Foto: AP/Mark Baker
Wolff menilai, persaingan antara timnya, Mercedes, dengan Ferrari semakin sengit.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kepala tim Formula One (F1) Mercedes, Toto Wolff menyatakan, dirinya berharap kepada pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc, agar terus menjadi ancaman dalam perburuan gelar juara F1 musim ini. Menurut Wolff, Leclerc merupakan pembalap yang sudah berbicara banyak meskipun baru menjalani debutnya bersama Ferrari.

"Saya pikir kami selalu berekspektasi agar dia (Leclerc) selalu menjadi ancaman. Ia memiliki mobil, kemampuan, dan karakter yang mendukung kesuksesannya," kata Wolff seperti dikutip dari Crash, Ahad (7/8).

Wolff menilai, persaingan antara timnya, Mercedes, dengan Ferrari semakin sengit meski musim balap F1 baru berjalan tiga seri balap. Ia yakin, pembalap timnya, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, pun menikmati persaingan di antara kedua tim.

Wolff mengakui, tim Ferrari kerap tampil dengan kualitas yang lebih unggul dibandingkan Mercedes. Meski demikian, ia selalu menekankan evaluasi di setiap seri balap untuk melampaui catatan seteru abadinya tersebut.

Pada GP terakhir di Bahrain, pembalap Mercedes menguasai podium di posisi pertama dan kedua. Namun, Leclerc menyembul di podium dan berada di posisi ketiga sehingga membuat Mercedes tidak bisa tidur tenang. "Melihat Leclerc seperti melihat jawara di masa depan. Dengan mobil yang cepat, ia bisa mengancam siapa pun," jelas Wolff.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA