Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Debut Positif Avila Bahar Bersama ABM Motorsport

Senin 08 Apr 2019 02:31 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Avila Bahar.

Avila Bahar.

Foto: IG Avila Bahar
Avila berhasil naik podium di seri pertama ISSOM 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Pembalap belia Avila Bahar berhasil naik podium bersama tim barunya,  ABM Motorsport usai finis ketiga di seri pertama ajang balap bergengsi Tanah Air, Indonesia Sentul Series Of Motorsports (ISSOM) 2019 di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Jawa Barat, Ahad (7/4). Turun di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) dengan Honda Jazz 1.600 cc, dia berhasil merangsek cepat di antara driver-driver senior lain, termasuk ayahnya sendiri, Alvin Bahar.

Avila sebenarnya bisa saja meraih hasil lebih manis ketika mampu bersaing ketat dengan dua pembalap di depannya yang start dari posisi pertama dan kedua, Haridarma Manoppo serta Demas Agil (Toyota Team Indonesia).

Namun, kecepatan Avila mulai berkurang karena masalah ban. Hasilnya, pembalap berusia 16 tahun ini finis di peringkat tiga dengan catatan waktu 22 menit dan 49,877 detik. Capaiannya itu terpaut 20,083 dari Haridarma yang mendominasi balapan.

Avila tetap bangga dengan podium ketiga yang disabetnya. Dia menegaskan, sudah berjuang secara maksimal mengejar duo driver TTI sembari mencoba mempertahankan posisinya di peringkat ketiga.

"Saya sempat berpeluang untuk mengejar posisi kedua. Tapi waktu tidak cukup untuk merebutnya karena balapan sudah tersisa kurang dari dua lap. Meski sempat turun, saya berhasil mengambil posisi tiga," ungkap Avila setelah race.

Avila merupakan bagian dari proyek ambisius ABM Motorsport yang ingin melakukan regenerasi pembalap. CEO ABM Motorsport, Paul Montolalu mengatakan, pembibitan usia muda akan jadi fokus tahun ini. Selain tentunya, ABM Motorsport juga ingin melanjutkan dominasi di ajang ISSOM.

“Kami akan fokus pada generasi muda, agar mereka dapat mencapai titik optimal dari potensinya, sehingga bisa berprestasi baik di dalam maupun luar negeri,” ujar Paul.
   

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA