Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Nets dan Magic Amankan Tiket Play-off NBA

Senin 08 Apr 2019 14:59 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

logo nba

logo nba

Foto: www.free-picture.net
Satu tempat lagi dari Wilayah Timur akan diperebutkan oleh tiga tim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brooklyn Nets dan Orlando Magic memastikan tiket babak play-offsetelah dalam laga kompetisi bola basket Amerika Serikat (NBA) yang digelar Senin (8/4) WIB, kedunya memetik kemenangan atas lawan-lawannya. Dengan demikian, untuk Wilayah Timur hanya tinggal menyisakan satu tempat lagi yang akan diperebutkan oleh tiga tim.

Brooklyn Nets memastikan satu tempat di play-off setelah dalam laga hari ini di kandang Indiana Pacers di luar dugaan menang dengan skor 108-96. Dengan hasil ini catatan kemenangannya menjadi 41-40. Meski menyisakan satu laga tersisa melawan Miami Heat pada 12 April nanti, posisi Nets sudah aman di peringkat enam Wilayah Timur.

Satu tim lainnya yang meraih tiket play-off adalah Orlando Magic. Dalam laga di kandang Boston Celtics, Magic memetik kemenangan dengan skor 116-108. Total catatan kemenangan Magic dengan hasil ini menjadi 41-40 sama dengan Nets. Magic juga masih menyisakan satu laga lagi melawan Charlotte Hornets. Namun hasil laga tersebut juga sudah tidak berpengaruh bagi Magic.

Dengan lolosnya Nets dan Magic ke babak play-off, kini di Wilayah Timur hanya menyisakan satu slot lagi. Satu tempat tersebut masih diperebutkan oleh tiga tim. Yakni Detriot Pistons (39-41), Charlotte Hornets, dan Miami Heat, yang sama-sama membukukan kemenangan 38-42.

Pistons sebenarnya tim yang paling berpeluang mengamankan tiket play-off sejak akhir bulan lalu. Ketika itu catatan kemenangannya sudah 39-37. Namun Blake Griffin dkk mengalami empat kekalahan beruntun. Dua kali kalah beruntun dari Indiana Pacers, 102-111 (pada 3 April) dan 89-108 pada (5 April), kemudian kalah 110-123 dari Oklahoma City Thunder (7/4), dan hari ini, Senin (8/4), menyerah dari Hornets 91-104.

Meski demikian peluang terbesar memang masih tetap dimiliki Pistons untuk mengenapi delapan tim dari Wilayah Timur. Dua laga tersisa yang akan dimainkan Pistons adalah melawan Memphis Grizzlies (11/4) dan terakhir melawan New York Knicks (12/4) WIB. Lawan-lawan itu di atas kertas bisa dikalahkan Pistons.

Namun jika Pistons kembali tersandung, bukan tidak mungkin Miami Heat dan juga Hornets yang saat ini di bawahnya bisa saja menyalip di laga-laga terakhir NBA. Heat dan Hornets juga masih menyisakan dua laga lagi. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA