Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Gagal di GP Bahrain, Tim Ferrari tak Mau Salahkan Pembalap

Senin 08 Apr 2019 23:45 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Logo Ferrari. Ilustrasi

Logo Ferrari. Ilustrasi

Foto: autocarev
Tim Ferrari gagal meraih trofi juara di GP Bahrain.

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Tim Formula One (F1) Ferrari enggan menyalahkan pembalap mereka menyusul kegagalan Ferrari meraih juara di GP Bahrain, akhir pekan lalu. Pihak tim memilih mendukung para pembalap alih-alih menjadikannya kambing hitam.

Seperti diberitakan Crash, Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto membantah dirinya terlibat perselisihan dengan Charles Leclerc yang mengalami kendala mesin di akhir balapan yang membuat sang rival dari Mercedes, Lewis Hamilton dan Valteri Bottas mendominasi podium.

Di sisi lain, Binotto dikabarkan sudah menghubungi Leclerc sekaligus rekan setimnya, Sebastian Vettel untuk mengevaluasi insiden yang disebut menjadi kejadian pertama musim ini tim Ferrari.

"Ini sebuah kesalahan namun kami hanya perlu berdiskusi. Kami tetap berjuang musim ini dan itu tak akan mudah. Insiden adalah sesuatu yang bisa terjadi kapanpun," ujarnya seperti dikutip dari Crash, Senin (8/4).

Sebelumnya, Sebastian Vettel juga pernah mengalami masalah yang mirip dengan yang dialami Leclerc. Kerusakan yang terjadi pada mobil Vettel dinilai  menjadi salah satu penyebab gelar juara F1 musim 2018 beralih ke tangan Lewis Hamilton. "Kami harus memberi semangat kepada pembalap karena mereka harus meraih hasil terbaik. Itulah yang harus kami lakukan," teganya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA