Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tercepat di GP China, Hamilton Pimpin Klasemen F1

Ahad 14 Apr 2019 17:18 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Hamilton mencatatkan waktu 1 jam 32 menit dan 6 detik

REPUBLIKA.CO.ID,  SHANGHAI -- Lewis Hamilton memimpin klasemen sementara Formula 1 (F1) usai memenangkan GP China, Ahad (14/3). Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Shanghai tersebut, Mercedes AMG Petronas mendominasi dengan mengirimkan Valtteri Bottas di posisi kedua.

Baca Juga

Hamilton memimpin di puncak dengan 68 poin, diikuti Bottas yang meraih 62 poin, dilanjutkan oleh Verstappen (39 poin), Vettel (37 poin), dan Leclerc (36 poin).

Hamilton mencatatkan waktu 1 jam, 32 menit, dan 6 detik. Ia berhasil menyalip rekan setimnya yang start dari pole position. Sedangkan  tempat ketiga berhasil direbut oleh pembalap tim Scuderria Ferrari, Sebastian Vettel. 

Kemenangan ini merupakan yang ke-75 bagi Lewis Hamilton selama berkarier menjadi seorang pembalap. Ia sekaligus menjadi pemenang dalam balapan edisi ke-1.000 dalam sejarah F1.

Pembalap Red Bull Honda, Max Verstappen yang sempat melayangkan protes pada kualifikasi, Sabtu (13/4), gagal meraih podium. Ia hanya mampu menyelesaikan balapan di tempat keempat, unggul satu tempat dari pembalap Ferrari, Charles Leclerc yang berada di posisi kelima.

Leclerc sebenarnya memperoleh kesempatan mendapat finis lebih tinggi andai saja dirinya tak mengalami masalah pada mobilnya. Ia dikabarkan sempat merasa kesal karena harus menepi sesaat di tengah-tengah balapan.

"Saya kehilangan banyak waktu. Saya tidak tahu apakah anda ingin mengetahuinya, tapi supaya anda mengetahuinya," kata Leclerc seperti dikutip dari Crash.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA