Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Celtics Amankan Gim Pertama Play-Off NBA

Senin 15 Apr 2019 10:49 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain Boston Celtics Jayson Tatum mencetak angka saat menghadapi Indiana Pacers di play-off NBA.

Pemain Boston Celtics Jayson Tatum mencetak angka saat menghadapi Indiana Pacers di play-off NBA.

Foto: AP Photo/Winslow Townson
Celtics menaklukkan Indiana Pacers 84-74 setelah sempat tertinggal di babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON — Boston Celtics berhasil mengamankan gim pertama play-off NBA. Celtics menaklukkan Indiana Pacers 84-74 setelah sempat tertinggal di babak pertama pada laga di TD Garden, Boston, AS, Senin (15/4) WIB.

Kedua tim bermain sama kuat di kuarter pertama 20-20. Kuarter kedua tim tamu justru mampu unggul. Saat jeda, Pacers memimpin 45-38. Celtics bangkit di kuarter ketiga dengan menambah 26 angka dan menahan Pacers yang hanya memasukkan 8 angka. Keunggulan terus dipertahankan hingga akhirnya menang 84-74.

Baca Juga

Kyrie Irving dan Marcus Morris mencetak 20 angka dan Jayson Tatum menambah 15 poin untuk Celtics. Al Horford mengemas double-double 10 angka dan 11 rebound. Di kubu Indiana Pacers, hanya ada dua pemain yang berhasil mencetak dua digit, yakni Cory Joseph dengan 14 angka serta Bojan Bogdanovic mendulang 12 poin.

Dalam pertandingan play-off pertamanya sebagai pemain Celtic, Irving menjadi pemain ketiga dalam sejarah klub yang mencetak  20 angka lebih  dan lima assit dan lima rebound lebih dalam debutnya di play-off dengan tim. Dia bergabung dengan Isaiah Thomas pada 2015 dan JoJo White pada 1972

"Saya hanya mencoba untuk menjadi agresif pada bola, berada di tempat yang tepat," kata Irving, seperti dikutip dari laman Boston.com.

Mengenai angka yang rendah, pelatih Celtics Brad Stevens menilai pertandingan ini mirip play-off pada 1980-an dalam banyak hal. Akan tetapi, ia mengatakan memang sulit bagi para pemainnya mencetak angka. Sebab fisik lawannya sangat tangguh. "Kami memiliki banyak hal untuk menjadi lebih baik," kata dia.

Dengan hasil ini, Celtics memimpin pertandingan 1-0. Mereka satu langkah di depan Pacers untuk lolos ke putaran dua. Namun, Pacers masih punya harapan karena play-off berlangsung dalam format best of seven, dengan gim berikutnya akan digelar tiga hari ke depan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA