Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Blazers Akhirnya Menang di Play-off NBA

Senin 15 Apr 2019 12:16 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Forward Portland Trail Blazers Maurice Harkless (kanan) memblok tembakan forward Oklahoma City Thunder Paul George dalam laga pertama play-off NBA Senin (15/4) WIB.

Forward Portland Trail Blazers Maurice Harkless (kanan) memblok tembakan forward Oklahoma City Thunder Paul George dalam laga pertama play-off NBA Senin (15/4) WIB.

Foto: AP Photo/Steve Dipaola
Blazers mengalahkan Oklahoma City Thunder dengan skor 104-99 di Moda Center, Portland

REPUBLIKA.CO.ID, PORTLAND – Setelah dalam dua tahun terakhir mengalami delapan kekalahan beruntun di babak play-off NBA, Portland Trail Blazers akhirnya mendapatkan kemenangan. Blazers mengalahkan Oklahoma City Thunder dengan skor 104-99 di Moda Center, Portland, Senin (15/4) WIB. Musim lalu, Damian Lillard dkk disapu bersih oleh New Orelans Pelicans, dan tahun sebelumnya menyerah dari Golden State Warriors.

Blazers tampil meyakinkan sejak kuarter pertama,  Mereka unggul cukup jauh 39-25, Thunder memangkas jarak 48-54 akhir kuarter dua. Tuan rumah terus menjaga keunggulan 76-69 di akhir kuarter tiga dan akhirnya menang 104-99.

Baca Juga

Lillard yang mencetak 30 angka mengaku senang bisa kembali menang di play-off. "Sekarang kami bisa beralih dari itu dan tetap fokus pada seri ini," kata dia, dikutip dari laman Registerguard.com.

Ia mengatakan Balzers paham pertarungan akan sulit. Bahkan di awal permainan ketika timnya sudah unggul 17 poin, Lillard mengaku tidak melihat papan skor dengan optimisme berlebihan. "Aku seperti, 'Ayo tetap solid, terus bersaing, terus bermain keras'," kata Lillard.

Selain Lillard, Enes Kanter membukukan double-double dengan raohan 20 angka dan dan 18 rebound. CJ McCollum yang tampil keenam kalinya di babak play-off secara beruntun menambahkan 24 angka, serta Al Farouq Aminu menambah 10 angka dan 7 rebound.

Di kubu Thunder, Russell Westbrook mencetak tripe double 24 angka, 10 assist, dan 10 rebound yang merupakan triple-double ke sembilan selama kariernya di babak play-off. Sayang ini tak membantu timnya menang. Paul George membukukan double-double 26 angka dan 10 rebound. Steven Adam mendulang 17 angka dan 9 rebound serta Dennis Schroeder menyumbang 11 poin.

Itu pertemuan play-off pertama antara kedua tim sejak Thunder pindah dari Seattle ke Oklahoma City. Thunder mengalahkan Blazers dalam keempat pertemuan musim ini, termasuk kemenangan lewat perpanjangan waktu 129-121 pada 7 Maret. Thunder telah ke play-off setiap musim sejak pindah dari Seattle pada 2008, tetapi mereka belum melewati babak pembukaan selama dua musim terakhir.

Kemenangan ini membuat Blazers unggul 1-0 dari format the best of seven. Laga berikutnya masih akan digelar di kandang Blazers yang di babak reguler finis di posisi kedua.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA