Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Kemenangan Alex Rins Jadi Catatan Tersendiri Bagi Tim

Senin 15 Apr 2019 20:23 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Alex Rins

Alex Rins

Foto: EPA-EFE/Nicolás Aguilera
Rins mengungkapkan berlomba di lintasan tanpa kondisi yang maksimal.

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Pembalap MotoGP tim Suzuki, Alex Rins, berhasil menjuarai seri balap Amerika Serikat di Austin, Senin (15/4) WIB. Hasil ini menjadi catatan tersendiri bagi tim dan dirinya sendiri.

Baca Juga

Pembalap asal Spanyol itu menjadi yang pertama di tim Suzuki untuk kembali memenangkan seri balap sejak terakhir kali diraih Maverick Vinales pada musim 2016. Bagi Rins, gelar ini mengulangi kejayaan yang sama enam tahun lalu.

"Tak bisa dipercaya, saya mendapat kemenangan yang sama di sirkuit ini saat masih di Moto3 tahun 2013," kata Rins seperti dikutip dari Crash.

Berhasil menyalip Valentino Rossi di empat lap terakhir, Rins mengaku hanya butuh ketenangan untuk melakukan hal itu. Rins menyadari, Rossi jauh lebih memiliki pengalaman dibandingkan dirinya. "Saya berusaha tenang hingga akhir balap. Saya tahu Rossi punya banyak pengalaman dalam situasi itu. Tapi Suzuki dan kami berhak meraih ini dan akan dilanjutkan," jelasnya.

Masih tak menyangka hasil akhir balapan, Rins mengungkapkan dirinya berlomba di lintasan tanpa kondisi yang maksimal. Namun demikian, ia tetap berusaha mencoba dan meraih segala kemungkinan. "Selama akhir pekan perasaan saya sedang tidak enak. Kami kesulitan pada sistem pengereman di sudut sempit. Tapi setelah balapan mulai saya melupakan itu semua, saya mencoba balapan," tegasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA