Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Penantian Jack Miller Selama Tiga Tahun demi Podium Terbayar

Senin 15 Apr 2019 20:55 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Jack Miller

Jack Miller

Foto: EPA-EFE/Nicolas Aguilera
Jack terakhir mendapat kemenangannya di Sirkuit Assen pada 2016 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Jack Miller, akhirnya meraih podium dalam balap seri Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Texas, Senin (15/4) WIB. Pembalap asal Australia itu harus menunggu selama tiga tahun untuk kembali naik podium.

Memulai debut MotoGP pada 2015, Jack baru mendapat kemenangannya di Sirkuit Assen, 2016 lalu. Di musim ini, perlahan-lahan dirinya dapat berbicara banyak di kasta tertinggi balap motor dengan meraih posisi empat pada balap seri Argentina, beberapa pekan lalu.

“Ini adalah (proses) tahap demi tahap, bukan hal yang terjadi dalam semalam,” ujar Miller kepada BT Sport, Senin.

Podium ketiga Miller tak dianggapnya disebabkan oleh insiden Marc Marquez dan Cal Crutchlow yang terjatuh. Menurutnya, pilihan ban depan dan belakang yang lembut menjadi faktor penentu raihannya. “Saya hanya menghindari berbuat kesalahan dan saya tahu punya banyak ban belakang yang tersisa. Saya hanya berusaha mengelolanya dengan sebaik mungkin. Hasilnya terbayar," ucap dia.

Berkat podium ketiga tersebut, Jack Miller kini bertengger di peringkat keenam klasemen sementara. Ia hanya terpaut satu poin dari Danilo Petrucci.

Miller mengklaim, pada musim ini dirinya sedang berusaha lebih keras dibandingkan musim-musim sebelumnya. Mengetahui dirinya sudah beberapa tahun mengarungi lintasan sirkuit, membuatnya harus selalu melakukan evaluasi di tiap seri balap.“Saya sekarang punya banyak pengalaman. Saya berusia 24 tahun, waktunya untuk matang dan sukses. Ini sudah mulai membuahkan hasil," tegasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA