Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Red Bull Targetkan Pangkas Jarak dari Mercedes-Ferrari

Rabu 17 Apr 2019 23:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Tim Red Bull. (ilustrasi)

Tim Red Bull. (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Selama tiga seri balapan terakhir, target Red Bull pada F1 musim ini mulai terbukti.

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Tim Formula Satu (F1) Red Bull Honda memiliki target mengusik dominasi tim Mercedes dan Ferrari. Selama tiga seri balapan terakhir, target Red Bull pada F1 musim ini mulai terbukti.

Kepala tim Red Bull Honda, Christian Horner, menyatakan, pihaknya memang berniat untuk mengganggu jalan mulus kedua tim kandidat kuat juara F1 pada musim balap kali ini.

Baca Juga

“Ini semua soal evolusi. Target kami tahun ini adalah memangkas jarak dari Mercedes dan Ferrari, dan kami sedang melakukannya," kata Horner seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (17/4).

Kendati mampu unggul dari Charles Leclerc di Cina, akhir pekan lalu, Horner menilai hal tersebut disebabkan oleh faktor strategi dari pada performa mobil RB15 yang dikendarai oleh Max Verstappen.

“Saya tidak berpikir mobil kami lebih kencang dari Ferrari. Jadi cara terbaik untuk mengalahkan mereka, atau setidaknya salah satu dari mereka, adalah dengan melakukan dua kali pit stop," ujar dia.

Cara tersebut, diklaim Horner ditiru oleh tim Ferrari saat mengetahui pihaknya menerapkan dua kali pit stop. Selain itu, ia juga melihat bahwa tim Mercedes juga mengikuti hal yang sama.

Di papan klasemen sementara, tim Red Bull Honda berhasil menempati posisi tiga klasemen. Tempat tertinggi masih dihuni Mercedes.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA