Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Pol Espargaro Semangat Menjalani Musim 2019

Sabtu 20 Apr 2019 19:36 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pol Espargaro

Pol Espargaro

Foto: EPA-EFE/KAI FOERSTERLING
GP Spanyol bulan depan akan menjadi tantangan terdekat Espargaro

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro, sangat bersemangat melihat potensi KTM pada balapan MotoGP tahun ini. Ini setelah ia melihat hasil memuaskan di GP Amerika 2019 yang berlangsung di Sirkuit Americas, Austin, Texas.

Menurut Espargaro, hasil kualifikasi di Austin merupakan yang terbaik bagi KTM. Hasilnya pun tak buruk, yaitu mengakhiri balapan di posisi kedelapan yang merupakan pencapaian tertinggi sejak dirinya bergabung dengan tim. Namun hal itu di luar catatannya pada 2018 yang naik podium di Valencia.

Pembalap asal Spanyol itu sebelumnya mengatakan bahwa tiga seri pembuka MotoGP musim ini adalah bagian sulit bagi KTM. Kendati demikian, ia yakin perlahan akan membaik ketika musim balapan di Eropa dimulai.

GP Spanyol bulan depan akan menjadi tantangan terdekat Espargaro ketika memulai petualangannya di Eropa. Ia merasa bangga atas apa yang dilakukannya sejauh ini. Espargaro pun optimistis menjalani balapan musim ini dengan baik.

"Sangat bersemangat tentang apa yang sedang kami coba di pabrik, bagaimana pekerjaannya di Austria, saya sangat bangga," kata Espargaro dikutip dari motorsport, Sabtu (20/4).

Kebanggaan Espargaro tak lepas dari perbandingan saat ini dengan satu dan dua tahun lalu. Pencapaiannya tahun ini, dia mengklaim, lebih baik. Seluruh tim bekerja bagus mulai dua tahun lalu dan terus berusaha lebih baik.

Namun berbeda dengan rekan satu timnya, Johann Zarco. Pada GP Amerika, pembalap asal Prancis ini finis di urutan ke-13. Hasil mengecewakan tersebut membuat Zarco berharap KTM membantu mencarikan solusi atas performa buruknya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA