Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Sebastian Vettel Belum Berpikir Pensiun dari F1

Sabtu 20 Apr 2019 19:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Foto: EPA-EFE/Franck Robichon
Vettel mempunyai ikatan kontrak bersama Ferrari hingga 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Pembalap Formula One (F1) dari tim Ferrari, Sebastian Vettel, belum memikirkan untuk pensiun dari dunia balap pada akhir tahun. Ia masih percaya diri bisa mengemudi dengan tingkat kemampuan tertinggi.

Di klasemen, Vettel berada di posisi keempat. Posisi tersebut tak lepas dari hasil kurang bagus pada pembuka musim.

Vettel hanya satu kali naik podium dari tiga seri pembuka yaitu di GP Cina pekan lalu. Hasil balapan tersebut berbeda dengan performa tim Ferrari ketika tes pramusim yang menjanjikan dibandingkan rivalnya, Mercedes.

Performa kurang bagus itu membuat mantan bos F1 Bernie Ecclestone memberikan sinyal bahwa juara dunia F1 empat kali itu bisa mengakhiri kariernya lebih cepat dan fokus mengurus keluarga. Menjawab pernyataan itu, Vettel menolaknya dan dengan tegas enggan menggantungkan helmnya.

"Saya tidak akan berada di F1 selama dia, itu sudah pasti," kata Vettel tentang Ecclestone dikutip dari ESPN, Sabtu (20/4).

Vettel mempunyai ikatan kontrak bersama Ferrari hingga 2020. Ia masih memiliki harapan kebugarannya akan terus membaik hingga tua nanti. Bahkan dia mengklaim saat ini performanya lebih baik dari sebelumnya.

Pembalap asal Jerman itu mengaku mengetahui apa yang harus dilakukannya dalam menghadapi balapan. Ia juga mampu menilai kekurangannya sendiri dan mempunyai ambisi serta menaruh harapan lebih baik pada dirinya sendiri.

Mengemudi adalah kesukaan Vettel, termasuk merasakan sensasi kecepatan dalam mengendarai mobil. “Jadi itu bukan pilihan untuk berhenti besok, saya senang balapan. Dan kemudian, ya, saya punya kontrak tapi itu selembar kertas dan kemudian kita lihat apa yang terjadi," ujar dia menjelaskan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA