Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Red Bull Yakin pada Performa Verstappen

Senin 22 Apr 2019 05:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Max Verstappen

Max Verstappen

Foto: EPA-EFE/AHMAD YUSNI / POOL
Kini tujuan Red Bull adalah mengancam dominasi Mercedes dan Ferrari.

REPUBLIKA.CO.ID, MILTON -- Tim Formula One (F1) Red Bull Honda optimistis terhadap pembalapnya, Max Verstappen, untuk berbicara banyak pada musim balap 2019. Kepercayaan pihak tim menguat setelah melihat penampilan impresif Verstappen selama balapan musim ini.

Kepala Tim Red Bull Honda, Christian Horner, mengatakan bahwa Verstappen merupakan pembalap yang dewasa untuk menghadapi tantangan. Dalam tiga balapan terakhir, setidaknya pembalap berusia 21 tahun itu berhasil naik podium sekali dan dua kali meraih finis keempat.

"Dia meraih tiga hasil balap terkuat dan itu bukan sebuah keberuntungan. DIa adalah pembalap yang dewasa," kata Horner seperti dikutip dari Crash, Ahad (21/4).

Horner juga percaya diri lantaran pabrikan mesin Honda juga sudah membuat sekaligus memasang mesin rakitan barudi RB 15, mobil yang digunakan Verstappen. "Ini adalah evolusi, tujuan kami adalah mengancam dominasi Mercedes-Ferrari dan kami sedang melakukan itu," ujar dia.

Hingga ke akhir musim, Horner menyatakan, timnya akan terus menempel tim-tim besar yang lebih menjadi favorit juara. Menurutnya, saat ini jarak poin Verstappen dengan pembalap lain tidak terlalu jauh.

Di klasemen sementara, Verstappen bertengger di posisi ketiga dengan 39 poin. Verstappen masih tertinggal 30 poin lebih dari pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan valtteri Bottas yang masing-masing meraih 69 dan 67 poin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA