Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Praveen/Melati akan Hadapi Pemain Unggulan Asal Jepang

Rabu 24 Apr 2019 13:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Foto: Dok PBSI
Kaneko/Matsutomo merupakan pemain spesialis ganda putra dan ganda putri.

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN -- Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, bakal berjumpa wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, di putaran kedua Badminton Asia Championships (Kejuaraan Asia) 2019, Rabu (24/4). Pasangan Indonesia ini lolos ke fase selanjutnya setelah memetik kemenangan mudah atas Rohan Kapoor/Kuhoo Garg dari India dengan skor 21-5 dan 21-15, pada putaran pertama, Selasa (23/4).

Kaneko/Matsutomo merupakan pemain spesialis ganda putra dan ganda putri yang juga bermain rangkap di ganda campuran. Kendati demikian, Praveen/Melati mengaku tetap waspada dan tak ingin lengah.

“Kami belum pernah bertemu mereka, jadi belum tahu permainan mereka seperti apa. Kami akan pelajari permainan mereka lewat video pertandingan dan diskusi dengan pelatih,” kata Melati seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Rabu (24/4).

Untuk mengatasi pertandingan melawan Jepang, Praven/Melati belajar dari laga perdana melawan India. Faktor eksternal seperti shuttle cock dan kondisi lapangan sudah dipelajari. “Di pertandingan hari ini, kami sudah mengerti kondisi lapangan dan shuttle cock-nya seperti apa. Jadi kami bisa lebih siap di pertandingan selanjutnya,” ujar Praveen.

Di satu sisi, dari empat wakil ganda campuran yang turun di Badminton Asia Championships 2019, tiga diantaranya berhasil lolos ke putaran kedua. Selain Praveen/Melati, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga berhasil lolos.

Sedangkan, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dikalahkan oleh unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping, dari Cina dengan skor 22-20, 18-21, dan 17-21.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA