Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Raptors Pastikan ke Semifinal NBA Wilayah Timur

Rabu 24 Apr 2019 11:27 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Kawhi Leonard

Kawhi Leonard

Foto: AP /Rick Scuteri
Di babak semifinal Wilayah Timur, Raptors akan ditantang Philadelphia 76ers.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Toronto Raptors memastikan langkah ke babak semifinal NBA Wilayah Timur setelah dalam laga kelima di Scotiabank Arena Toronto Rabu (24/4) WIB, mengalahkan tamunya, Orlando Magic, dengan skor 115-96. Dengan hasil ini. Kawhi Leonard dkk unggul 4-1 atas Magic.

Di babak semifinal Wilayah Timur, Raptors akan ditantang Philadelphia 76ers. Kemenangan 122-100 76ers atas tamunya Brooklyn Nets, pada hari yang sama membuat 76ers unggul 4-1 atas Nets.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah klub Raptors, setelah kalah di gim pertama dari Magic, kemudian memenangkan empat pertandingan beruntun di babak playoff. Bagi Raptors ini merupakan keberhasilan empat tahun berturut-turut melaju ke semifinal Wilayah Timur.

Tuan rumah unggul cukup jauh di akhir kuarter satu dengan 35-19. Keunggulan masih dipertahankan di akhir kuarter dua 67-47. Akhir kuarter tiga, Raptors semakin memperlebar jarak 99-70 dan akhirnya menutup laga dengan kemenangan 115-96 sekaiigus memastikan tempat di semifinal Wilayah Timur.

Kawhi Leonard memimpin Raptors dengan 27 poin, termasuk lima kali tembakan tiga poin yang melesak mulus ke ring. Pascal Siakam memiliki 24 poin, Kyle Lowry menyumbang 14 poin, dan sembilan assist, serta terus menunjukkan kepiawaiannya.

"Kami tahu siapa kami, dan apa yang kami bisa," kata Lowry seusai laga dikutip dari laman theglobeandmail.com, Rabu (24/4). "Kami punya beberapa veteran hebat dan orang-orang yang telah melaluinya. Sangat menyenangkan untuk menjadi bagian dari tim yang selalu bertahan di jalur tepat."

Keberhasilan Raptors kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, banyak yang menjadi sangat jelas dalam beberapa hari terakhir. Raptors memerlukan enam pertandingan untuk menyingkirkan Washington dan Milwaukee dalam dua musim terakhir, dan tujuh laga untuk menutup Indiana dan Miami pada 2016.

"Saya menikmati bermain dengannya sepanjang seri ini," kata Leonard tentang Lowry. "Dan saya merasa dia membuat kami semua lebih baik."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA