Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Valtteri Bottas Juarai GP Azerbaijan

Ahad 28 Apr 2019 21:49 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Foto: EPA-EFE/Diego Azubel
Keberhasilan Bottas dan Hamilton di Baku melanjutkan dominasi Mercedes atas Ferrari.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, keluar sebagai juara balapan Formula One (F1) GP Azerbaijan yang berlangsung di Sirkuit Kota Baku, Ahad (28/4). Start di pole position, Bottas melaju mulus hingga finis tercepat dengan catatan waktu 1:31:52.942 detik.

Di posisi kedua ditempati rekan satu timnya Lewis Hamilton. Disusul Sebastian Vettel dari Ferrari di urutan ketiga. Sementara, pembalap Red Bull, Max Verstappen, finis di posisi keempat disusul Charles Leclerc dari Ferrari di urutan kelima.

Hamilton sempat mendekati Bottas di dua lap terakhir dan nyaris memenangkan balapan. Namun Hamilton melakukan kesalahan di tikungan terakhir yang terlalu melebar sehingga jarak dengan Bottas menjauh hingga finis.

Keberhasilan Bottas dan Hamilton naik podium di Baku melanjutkan dominasi Mercedes atas Ferrari dari empat seri balapan pembuka musim ini. Sebelumnya, dua Mercedes juga menguasai di GP Australia, Bahrain, dan Cina.

Kemenangan ini juga membuat Mercedes mencatatkan rekor sepanjang masa dengan empat kali juara berturut-turut pada awal musim. Ini adalah pukulan telak bagi rival abadinya, Ferrari, yang tak pernah menang hingga seri keempat di awal musim.

Sebastian Vettel tak mampu mengejar dua pembalap Mercedes sejak awal balapan. Begitu juga Leclerc yang tak mampu beranjak dari posisi kelima sejak start. Kekalahan Ferrari menuntut Scuderia memikirkan strategi tepat agar mampu berjaya di balapan berikutnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA