Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Vinales Berharap Naik Podium di Le Mans

Kamis 09 May 2019 09:49 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Vinales menuju Le Mans dengan semangat tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berharap bisa mengulang kembali kemenangannya di Le Mans, Prancis, dua tahun lalu. Usai finis ketiga di MotoGP Jerez akhir pekan lalu, Vinales menuju Le Mans dengan semangat tinggi.

Baca Juga

"Kami menguji banyak hal dan mencoba meningkatkan kecepatan. Sekarang kami harus mengerahkan penampilan ke Le Mans. Pada 2017 saya menang dengan M1 di sana dan saya ingin mengulang itu lagi. Saya tak sabar melihat apa yang bisa kami raih di sana," ujar Vinales, dilansir dari Speedweek, Kamis (9/5).

Vinales menguji coba elektornik baru dan disesuaikan dengan ban Michelin, suku cadang baru dari Yamaha. Meski demikian, belum ada hasil luar biasa dari itu.

Mantan pembalap Suzuki Ercstar ini menjajal motornya 94 lap dan mensimulasikan jarak balapan. Masalah Yamaha selama dua tahun terakhir sangat melelahkan Vinales.

"Sayang kami masih belum menemukan hal berarti. Kami mencoba spoiler di roda belakang, namun hasilnya tak jauh berbeda. Di Le Mans, saya yakin cengkeremannya cukup bagus. The Circuit Bugatti adalah trek favorit saya. Saya ingin lebih kompetitif di sana daripada di Jerez," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA