Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Renault Ikut Bawa Power United Baru ke GP Spanyol

Jumat 10 May 2019 05:38 WIB

Red: Israr Itah

Pembalap Renault, Daniel Ricciardo.

Pembalap Renault, Daniel Ricciardo.

Foto: AP Photo/Sergei Grits
Mesin baru itu diharapkan menambah tenaga dan reliabilitas yang menghantui Renault.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyusul Honda dan Ferrari, kini Renault akan membawa power unit baru yang akan mereka kenalkan pada balapan GP Spanyol, akhir pekan ini. Tim bermarkas di Prancis itu mengumumkan pada Kamis, seperti dikonfirmasi laman resmi Formula 1, bahwa mereka akan membawa spesifikasi baru mesin pengapian dalam (internal combustion) ke Barcelona.

Baca Juga

Mesin baru itu diharapkan menambah tenaga dan reliabilitas yang menghantui Renault dalam musim 2019 sejauh ini. Sebelumnya, Honda telah memperkenalkan mesin spesifikasi baru di Azerbaijan dengan fokus kepada reliabilitas, sementara Ferrari mengungkapkan pada Selasa bahwa mesin baru mereka yang fokus kepada tenaga, akan melakoni debut pada GP Spanyol, dua balapan lebih awal dari yang dijadwalkan.

Kedua pembalap Renault Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg akan menguji mesin baru Renault, akhir pekan ini. Selain itu, pengujian itu juga bertujuan untuk membuat mesin spesifikasi baru itu tersedia bagi tim McLaren. Renault menyatakan bahwa membuat empat mesin akan sangat ketat, namun itulah tujuan mereka.

Kabar dari Renault itu muncul setelah tim menyatakan ingin lebih kompetitif di Barcelona. Renault berharap balapan di akhir pekan nanti menjadi semacam tombol reset setelah hasil buruk di awal musim yang menyebabkan mereka berada di posisi tujuh klasemen konstruktor. Mesin baru itu juga akan dibarengi dengan paket upgrade untuk sasis mobil RS 19 mereka.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA