Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Sixers Paksa Raptors Mainkan Gim Ketujuh Play-off NBA

Jumat 10 May 2019 14:15 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Guard Philadelphia 76ers Ben Simmons melepaskan tembakan dijaga forward Toronto Raptors Serge Ibaka pada gim keenam play-off babak kedua NBA di Philadelphia, Jumat (10/5) WIB.

Guard Philadelphia 76ers Ben Simmons melepaskan tembakan dijaga forward Toronto Raptors Serge Ibaka pada gim keenam play-off babak kedua NBA di Philadelphia, Jumat (10/5) WIB.

Foto: AP Photo/Chris Szagola
ixers mengalahkan Raptors dengan skor 112-101 pada gim keenam play-off.

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- Philadelphia 76ers memaksa Toronto Raptors menjalani laga terakhir atau gim ketujuh semifinal Wilayah Timur NBA. Ini setelah Sixers mengalahkan Raptors dengan skor 112-101 pada gim keenam play-off babak kedua NBA yang berlangsung di Wells Fargo Center Philadelphia, Jumat (10/5) WIB.

Dengan hasil ini, kedudukan menjadi imbang 3-3 dan laga penentuan akan dimainkan di Toronto, kandang Raptors. Pemenang akan berhadapan dengan Milwaukee Bucks di final Wilayah Timur NBA.

Baca Juga

Bermain di kandang sendiri dengan kondisi harus menang jika tidak ingin tersingkir, Sixers langsung mendominasi permainan. Pada kuarter pertama mereka memimpin 29-21 dan semakin menjauh 58-43 pada akhir kuarter kedua.

Kuarter tiga tuan rumah masih belum tersaingi, dengan tambahan 29 angka dan hanya kemasukan 24 poin. Sixers pun semakin menjauh 87-67 pada akhir perempat ketiga. Meski di kuarter akhir Raptors berhasil menambah 34 angka dan kemasukan 25 angka, itu tidak cukup mengejar defisit poin.

Jimmy Butler memimpin 76ers dengan 25 poin, delapan assist dan enam rebound.  Ben Simmons menambahkan 21 poin untuk 76ers, dan Joel Embiid selesai dengan double-double, mencetak 17 poin dan meraih 12 rebound. Tobias Harris menambah 16 poin dan 9 rebound, serta JJ Redick dan Mike Scott menyumbang 11 poin.

Pelatih Sixers Brett Brown mengatakan, Buttler yang mengatur langkah awal. "Cara dia memulai, bahkan cara dia mengakhiri babak pertama, dia baru saja menegaskan otoritasnya, keahliannya dan kemauannya...dia sudah menguasai permainan itu. Dia adalah pemimpin yang luar biasa, dan kinerjanya mencerminkan sikapnya," kata dia dikutip laman NBA.

Joel Embiid berkomentar serupa. Ia mengaku tuntutan wajib menang untuk mempertahankan asa membuatnya datang dengan semangat tinggi.

"Kamu bermain seperti biasa, seperti biasanya, tapi itu yang harus aku lakukan terus. Lakukan hal-hal kecil, dan semuanya akan mengikuti. Aku tahu aku harus datang dengan semangat tinggi," kata dia.

Kawhi Leonard memimpin Raptors dengan 29 poin dan 12 rebound. Pascal Siakam menambahkan 21 poin, dan Kyle Lowry selesai dengan 13 poin. Mereka adalah satu-satunya tiga pemain Raptors yang mencetak angka ganda. Sebagai sebuah tim, Toronto menembak hanya 9-dari-36 dari belakang garis 3 poin.

"Kita harus bermain dengan fisik yang bagus, kecepatan tinggi, terkoneksi di ujung pertahanan. Saya pikir kami harus memainkan salah satu game defensif terbaik kami tahun ini, pastikan, dan bermain dengan semangat saat menyerang," kata pelatih Raptors Nick Nurse tentang gim ketujuh.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA