Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Ducati Hilangkan Livery 'Mission Winnow' di Le Mans

Senin 13 Mei 2019 08:28 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Muhammad Hafil

Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

Foto: EPA
Tim Ducati Corse tampaknya akan melaju di Grand Prix (GP) Le Mans.

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Tim Ducati Corse tampaknya akan melaju di Grand Prix (GP) Le Mans dengan fairing murni, tanpa embel-embel 'Mission Winnow.' Beberapa bulan terakhir The Reds menjadi sorotan saat meneken kontrak dengan Philip Morris, raksasa rokok dunia.

Mission Winnow adalah kampanye inisiatif Phillip Morris yang didedikasikan untuk ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi. Prancis adalah negara yang menolak segala bentuk iklan rokok dan hal terkait di Negeri Mode tersebut.

Baca Juga

Pengalaman serupa sebelumnya dialami F1 Ferrari. Livery Mission Winnow juga hilang pada perhelatan balapan mobil jet di Prancis. Philip Morris International (PMI) dan Ducati Corse secara resmi menerbitkan pernyataan bersama. Mereka memberi kesempatan kepada seluruh pembalap untuk mengkreasikan livery motornya khusus untuk GP Le Mans.

"Selama berlangsung MotoGP Prancis 17-19 Mei, motor dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci akan menampilkan desain livery sendiri di fairingnya," tulis pernyataan tersebut, dilansir dari GPOne, Senin (13/5).

Presiden Sains dan Inovasi PMI, Miroslow Zielinski mengatakan MotoGP salah satu olah raga paling menarik dengan antusiasme besar di dunia. Pembalap-pembalap nya mempunyai bakat, motivasi, dan kemampuan luar biasa untuk mengendarai motor canggih tersebut.

"Kami memutuskan beberapa bulan lalu menawarkan kesempatan untuk menampilkan Mission Winnow di motor Ducati sebagai cara mengenali prestasi mereka. Kami berterima kasih kepada Ducati atas komitmen mereka," tambah Zielinski.

Dovi sangat senang bisa mempersonalisasi livery motornya dengan logo sendiri di GP Prancis. Petrucci pun merasa bangga diberi kesempatan ini.

"Ini belum pernah kami lakukan sebelumnya dan saya tak sabar melihatnya di desmosedici saya di Le Mans," ujar Dovi.

"Bayangkan jika gambar dan nama saya ada di desmosedici merah. Mengendarai motor ducati dengan nama saya di MotoGP sungguh luar biasa dan belum pernah saya mimpikan sebelumnya," kata Petrux. Mission Winnow akan kembali ditampilkan di balapan berikutnya, Mugello, Italia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA