Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

F1 Seri San Marino akan Jadi Penghormatan untuk Legenda

Rabu 01 Mei 2019 13:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Aryton Senna

Aryton Senna

Foto: GPformula
San Marino dijadikan momentum penghormatan untuk Ayrton Senna dan Ratzenberger.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN MARINO -- Balap Formula One (F1) seri Italia di Sirkuit San Marino akan dijadikan momentum penghormatan untuk dua pembalap legenda, Ayrton Senna dan Roland Ratzenberger, Juni 2019 mendatang.

Seri balap San Marino musim ini merupakan momen penghormatan yang ke-25 kalinya setelah insiden yang menimpa Senna dan Roland pada 1994 lalu. Roland meninggal dalam kecelakaan mobil yang terjadi saat sesi kualifikasi GP San Marino. Sementara, Senna juga meninggal keesokan harinya ketika balapan sedang berlangsung.

Untuk mengenang kedua mendiang, pihak penyelenggara akan mengibarkan bendera Austria dan Brasil di sepanjang sirkuit sesuai dengan asal negara Roland dan Senna.

Selain itu, panitia juga akan membagikan bendera mini Austria dan Brasil kepada seluruh penonton untuk dikibarkan. Sebuah pameran untuk mengenang sang legenda. Foto-foto, poster, dan mobil yang pernah digunakan berlomba juga akan dihadirkan.

Sebelumnya, F1 juga sudah membuat patung kedua mendiang di depan sirkuit untuk mengabadikan momen Senna dan Roland selama masih membalap.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA