Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Hamilton Tegaskan Mobilnya Saat Ini yang Terbaik

Rabu 15 May 2019 18:43 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Foto: AP Photo/Ng Han Guan
Hamilton puas dengan performa mobilnya saat GP Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Lewis Hamilton menegaskan bahwa mobilnya saat ini adalah mobil terbaik yang pernah dia kemudikan. Itu disampaikan Hamilton berhasil keluar sebagai juara GP Spanyol dan merebut puncak klasemen dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas.

"Pada akhirnya, ini adalah mobil yang fantastis," ujar Hamilton dikutip dari laman resmi Formula Satu (F1), Rabu (15/5).

Hamilton dan Bottas kini bersaing ketat di awal pembuka F1 musim ini. Mereka mendominasi podium sejak GP Australia hingga Spantol. Keduanya jauh meninggalkan rival abadinya, Ferrari yang diprediksi sebelum balapan resmi dimulai akan memberikan perlawanan sengit.

Hamilton pun secara terbuka menyatakan bahwa rival utamanya saat ini adalah Bottas. Hamilton menilai tekanan yang mampu diberikan Bottas tak lepas dari kekuatan mobilnya. Dia cukup senang dengan mobilnya.

Hamilton akan terus mencari data dan informasi terkait upaya pengembangan kinerja mobilnya. Dia akan menghubungi beberapa departermen di timnya yang berbicara lebih teknis tentang mobil agar tampil lebih baik pada balapan berikutnya.

"Hari Jumat dan Sabtu bukanlah hari yang baik bagi saya. Begitu banyak yang harus diperbaiki tentang hal itu, tetapi balapannya sangat kuat dari segi kinerja, dan pengiriman murni pada hari Minggu, saya benar-benar bahagia," kata Hamilton berbicara mengenai balapan di Spanyol.

Di GP Spanyol, Hamilton berhasil keluar sebagai juara disusul Bottas diurutan kedua. Pembalap Red Bull, Max Verstappen finis di posisi ketiga kemudian dua pembalap Ferrari yaitu Sebastian Vettel dan Charles Leclerc di urutan keempat dan kelima.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA