Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Tuesday, 15 Syawwal 1440 / 18 June 2019

Quartararo Gugup Jelang Balapan di Negeri Sendiri

Kamis 16 May 2019 09:39 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Foto: EPA-EFE/NICOLAS JIMENEZ
Harapan masyarakat Prancis pun ada di pundak pemuda berusia 20 tahun itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Seri balap Prancis di Sirkuit Le Mans, Ahad (19/5), akan menjadi biang kecemasan bagi pembalap tim Yamaha, Fabio Quartararo. Sebab, Quartararo akan mengaspal di kampung halamannya sendiri.

Harapan masyarakat Prancis pun ada di pundak pemuda berusia 20 tahun itu, setelah merebut pole position pada seri balap sebelumnya di Jerez, Spanyol. Hal tersebut membuat perasaannya campur aduk jelang balapan yang tinggal menghitung hari.

"Saya merasa ada yang berbeda karena harus tetap fokus. Banyak orang merasa tenang, tapi saya justru sebaliknya," kata Quartararo seperti dilansir Crash, Kamis (16/5).

Untuk menghilangkan rasa cemasnya, Quartararo berusaha mengalihkan perhatiannya pada hal lain. Beberapa hari jelang lomba, ia memilih mengunjungi tempat-tempat wisata di Paris sekaligus mempromosikan seri balap Prancis.

"Saya melakukan banyak hal untuk tidak memikirkan balapan. Menurut saya hal itu baik untuk dilakukan, terutama mengunjungi Menara Eiffel," jelas Quartararo. "Saya baik-baik saja dan akan melakukan yang terbaik di seri balap Prancis. Apalagi setelah masalah teknis di balapan sebelumnya, semuanya positif."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA