Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Direktur Pelaksana F1 Yakin Ferrari Tahu Cara Atasi Masalah

Ahad 19 May 2019 18:43 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).

Foto: EPA-EFE
Tim Scuderia Ferrari sejauh ini tertinggal jauh dari rivalnya, Mercedes.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Direktur Pelaksana Formula 1 (F1), Ross Brawn, mengatakan kepala tim Ferrari, Mattia Binotto, mengetahui apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan performa timnya. Tim Scuderia Ferrari sejauh ini tertinggal jauh dari rivalnya, Mercedes, padahal diunggulkan karena penampilan bagus saat tes pramusim.

Mercedes mendominasi lima balapan pembuka musim ini dengan finis di posisi satu dan dua. Di klasemen, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas juga bersaing ketat. Sedangkan, dua pembalap Ferrari bertengger di urutan keempat dan kelima klasemen.

"Pembaruan Mercedes tampaknya merupakan langkah maju yang signifikan, tetapi tampaknya orang tidak dapat mengatakan hal yang sama tentang Ferrari," kata Brawn dikutip dari Crash, Sabtu (18/5).

Meski Ferrari telah melakukan pengembangan di Barcelona, namun hasilnya belum tampak. Bahkan Ferrari tetap masih kalah dari Mercedes.

Menurut Brawn, dalam sebuah kejuaraan yang kompetitif tidak cukup hanya mengembangkan kinerja, tapi juga berusaha membuat mobil lebih cepat. Ia memahami bagaimana rasa frustrasi yang dialami oleh tim Ferrari.

Namun Brawn meyakini tak akan lama Ferrai akan menemukan jalan keluar untuk mengejar ketertinggalan dari Mercedes dan Red Bull. “Mereka bekerja keras, bahkan memajukan perkembangan yang semula dijadwalkan untuk kampanye mendatanhg, tetapi mereka tetap datang ke jalur dan menyadari bahwa mereka tidak hanya menutup kesenjangan, tetapi juga tumbuh,” katanya.

Pengalaman yang dimiliki Binotto, membuat Brawn meyakini Ferrari mampu mengatasi permasalahannya. Untuk itu, ia tak ingin memberikan saran kepada Binotto.

Brawn juga percaya bahwa Ferrari akan tetap menjadi pesaing berat Mercedes musim ini. “Menjadi sulit menemukan kata sifat yang tepat untuk menggambarkan kuartal pertama musim Mercedes,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA