Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Warriors Melenggang ke Final NBA

Selasa 21 Mei 2019 20:25 WIB

Red: Didi Purwadi

Forward Portland Trail Blazers, Meyers Leonard (kanan), melakukan halauan terhadap serangan forward Golden State Warriors, Draymond Green, dalam laga gim 4 final Wilayah Barat NBA di Portland, Ore, Senin (20/5).

Forward Portland Trail Blazers, Meyers Leonard (kanan), melakukan halauan terhadap serangan forward Golden State Warriors, Draymond Green, dalam laga gim 4 final Wilayah Barat NBA di Portland, Ore, Senin (20/5).

Foto: AP/Craig Mitchelldyer
Warriors melangkah ke Final NBA untuk kelima kali berturut-turut.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Stephen Curry dan Draymond Green sama-sama menciptakan triple-double ketika Golden State Warriors merebut seluruh dari empat game pertama final Wilayah Barat melawan Portland Trail Blazers. Warriors menutup final wilayah dengan 4-0 usai menang 119-117 pada pertandingan keempat yang diwarnai dengan overtime atau babak tambahan pada Selasa (21/5).

Kemenangan ini memastikan Warriors melangkah ke Final NBA untuk kelima kali berturut-turut untuk menunggu pemenang pertandingan final Wilayah Timur antara Milwaukee Bucks dan Toronto Raptors. Golden State, juara bertahan dua tahun terakhir, bergabung dengan Boston Celtics (1957-66) sebagai tim yang mencapai Final NBA lima kali berturut-turut.

Bermain tanpa Andre Iguodala, Kevin Durant dan DeMarcus Cousins, Warriors memimpin sampai 116-115 sebelum Curry merancang Green untuk melepaskan sebuah lemparan tiga angka yang mengantarkan Golden State memimpin empat poin pada 39,6 detik terakhir masa babak tambahan. Damian Lillard membawa Portland mendekat dalam posisi 119-117 pada 32,8 detik tersisa.

Trail Blazers kembali mendapatkan bola setelah Curry gagal memasukkan bola. Tapi, tembakan Lillard diblok Green. Dan setelah Portland menghalau bola dengan rebound pada 2,5 detik tersisa, Lillard gagal memasukkan lemparan tiga angka untuk mengakhiri perjalanan Trail Blazers musim ini.

Curry finis dengan 37 poin, 13 rebound dan 11 assist. Sedangkan Green mengemas 18 poin, 14 rebound dan 11 assist untuk Warriors yang menang enam kali berturut-turut dan mencatat kemenangan kesepuluh mereka dalam playoff melawan Portland.

Triple-double yang dicatat dua pemain dalam tim sama adalah yang pertama terjadi dalam sejarah playoff NBA. Green sendiri mencatat triple double-nya yang keempat dalam playoff, sedangkan Curry pertama kali melakukannya.

Klay Thompson menyumbangkan 17 poin. Alfonzo McKinnie serta Kevon Looney masing-masing 12 poin untuk Warriors yang memenangkan sebelas pertandingan playoff terakhir berturut-turut.

Meyers Leonard menciptakan 30 poin, Lillard 28 poin dan CJ McCollum 26 poin untuk Trail Blazers. ''Zach Collins menyumbangkan 10 poin untuk Portland yang kalah meski mengungguli Warriors dalam catatan lemparan tiga angka, 48 melawan 36,'' demikian laporan Reuters.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA