Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Pemain Cadangan Gemilang, Raptors Kembali Bungkam Bucks

Rabu 22 May 2019 14:22 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Kyle Lowry (kiri)

Kyle Lowry (kiri)

Foto: EPA/Bob Frid
Dengan hasil ini, Raptors berhasil menyamakan kedududukan 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Penampilan gemilang yang ditunjukkan para pemain cadangan membantu Toronto Raptors kembali membungkam tamunya Milwaukee Bucks. Dalam gim keempat final NBA  Wilayah Timur di Scotiabank Arena, Toronto, Rabu (22/5), tuan rumah menang 120-102.

Dengan hasil ini, Raptors berhasil menyamakan kedududukan 2-2. Gim kelima akan digelar di kandang Bucks.

Di saat bintang Raptors Kawhi Leonard dalam kondisi tidak maksimal karena kelelahan dan sedikit ada gangguan pada kakinya, Kyle Lowry dan sejumlah pemain cadangan Raptors tampil gemilang dalam laga kali ini.

Lowry memimpin Raptors dengan 25 poin. Sedangkan, tiga pemain cadangan Raptors yang tampil gemilang dengan total menyumbang 48 poin adalah, Norman Powell memimpin dengan 18 poin, Serge Ibaka 17 poin dan 18 rebound, serta Fred VanVleet yang mengemas 13 poin dan 6 assist. Kawhi yang bermain 34 menit mengemas 19 poin serta Marc Gasol menambah 17 poin.

Padahal tiga pemain cadangan Raptors yakni Norman Powell, Serge Ibaka, dan Fred VanVleet dalam dua pertandingan pertama seri, ketiganya hanya mencetak total 39 poin.

Sejak gim kedua, ketika pelatih Raptors Nick Nurse memutuskan untuk menggunakan Powell lebih banyak, mantan guard UCLA itu menggunakan kemampuannya. Dia telah mencetak 51 poin dalam tiga pertandingan terakhir.

"Saya menonton dari bangku cadangan, berbicara dengan para pemain dan melihat bagaimana permainan ini dimainkan," kata Powell dikutip baltimoresun.com. "Saya pergi ke sana dan mencoba memengaruhi permainan di mana saya melihat bahwa saya bisa dan tetap percaya diri dengan kemampuan saya."

Dalam pertandingan ini, Raptors mampu menunjukkan pertahanan yang ketat dan sulit ditembus. Hanya Giannis Antetokounmpo dan Khris Middleton saja yang bisa membobol. Pemain Bucks lainnya mengalami kesulitan.

Khris Middleton dengan tembakan-tembakannya baik dua atau tiga angka berhasil mencetak 30 poin, sedangkan Giannis kali ini mengemas 25 poin, 10 rebound, dan 5 assist. Pemain lainnya yang mmapu mencetak angka dua digit hanya Nikola Mirotic yang membukukan 11 poin. Brook Lopez kali ini hanya berhasil menyumbang 8 poin.

Menjelang gim kelima, masih sulit untuk mencari tahu tim mana yang akan menghadapi Golden State Warriors di final NBA musim ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA