Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Rabu, 23 Syawwal 1440 / 26 Juni 2019

Ginting Tumbang, Indonesia Tertinggal 2-0 dari Denmark

Rabu 22 Mei 2019 19:13 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Anthony Ginting gagal menyumbangkan angka bagi Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, NANNING -- Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang angka bagi Indonesia.  Dalam laga terkahir piala Sudirman Grup 1B, Rabu (22/5) di Nanning Cina, Ginting yang diturunkan di partai kedua harus mengakui tunggal utama Denmark Viktor Axelsen.

Baca Juga

Setelah tertinggal 0-1 setelah di nomor ganda campuran pasangan Indonesia tumbang. Harapan ada di pemain tunggal terbaik Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Diharapkan untuk memenangkan laga untuk menyamakan kedudukan.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan. Tim merah putih justru semakin tertinggal 0-2. Pasalnya Ginting harus mengakui keunggulan Axelsen dengan dua gim langsung  21-9 dan 21-16 dalam waktu 46 menit. Awal gim pertama Ginting mampu mengimbangi permainan Viktor Axelsen. Namun itu tidak lama, Axelsen menutup jeda interval gim satu dengan 11-7.

Usai istirahat, Axelsen semakin tidak terbendung. Dengan postur yang lebih tinggi, namun tetap lincah di lapangan. Axelsen hanya memberikan dua angka tambahan dengan memenangkan gim ini 21-9 dalam tempo 17 menit.

Gim kedua Ginting masih belum mampu bangkit. Pertahanan rapi yang ditunjukan Axelsen membuat Ginting kesulitan dan tertinggal 8-12 di interval gim kedua. Axelsen masih memimpin usai istirahat sempat unggul 19-14.  Akhirnya sebuah pengembalian bola jauh kebelakang setelah sebelumnya didahului dengan dropshot tidak mampu di jangkau Ginting. Karena raket Ginting sempat terlepas saat mengambil bola dropshot dan menyudahi perjuangannya 21-16.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA