Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Vettel: Kami akan Kesulitan Imbangi Mercedes di GP Monako

Rabu 22 May 2019 20:15 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengendarai mobil SF90.

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengendarai mobil SF90.

Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Vettel melihat kekurangan Ferrari saat menangani tikungan tajam dibanding Mercedes.

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Pembalap F1 tim Ferrari, Sebastian Vettel, mengakui timnya akan kesulitan menghadapi tim Mercedes pada seri balap Monaco, akhir pekan nanti. Ia melihat kekurangan Ferrari saat menangani tikungan tajam dibandingkan Mercedes.

"Balapan nanti akan sulit karena kami kalah di tikungan, kami kewalahan di bagian itu," kata Vettel seperti dikutip dari GPBlog, Rabu (22/5).

Menurut Vettel, Sirkuit Monte Carlo Monako memiliki tikungan yang lebih tajam dari yang ia alami pada seri balap Katalunya, Spanyol, sepekan lalu. Meski demikian, ia dan rekannya, Charles Leclerc, masih optimistis dapat membuat dobrakan saat balapan nanti.

Terlebih lagi, Leclerc akan membalap di negerinya sendiri sehingga akan banyak dukungan yang datang dari penonton tuan rumah. "Ini adalah Monako, kami akan buat perbedaan. Perlu beberapa evaluasi sinergis agar semuanya sesuai rencana," ujarnya.

Di atas kertas, Vettel sudah menjuarai dua kali seri balap Monako selama karier balapnya. Pertama kali juara pada 2011 saat masih berseragam Red Bull dan tahun 2017 ketika sudah bergabung dengan Ferrari.

Saat ini, Vettel menghuni peringkat empat klasemen sementara dengan 64 poin. Pembalap asal Jerman itu hanya tertinggal dua poin dari penghuni peringkat ketiga, Max Verstappen, dari tim Red Bull.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA