Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Balapan Pertama di Negeri Sendiri Jadi Momen Spesial Leclerc

Rabu 22 May 2019 21:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (kanan).

Foto: EPA-EFE
Setelah hijrah ke Ferrari, Leclerc optimistis dapat mencatatkan hasil impresif.

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO -- Pembalap muda tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, akan menjalani debut memacu mobil Ferrari di negara kelahirannya sendiri. Leclerc tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah ditunggunya.

Pria berusia 21 tahun itu akan menjadikan seri balap Monako, akhir pekan nanti, sebagai momentum yang spesial di musim perdananya bersama tim berlogo kuda jingkrak.

Baca Juga

"Saya selalu berkata bahwa membalap di Monako akan menakjubkan. Dan benar saja, mimpi saya untuk mengaspal di Monako bersama Ferrari akhirnya terwujud," kata Leclerc seperti dilansir Crash, Rabu (22/5).

Pada balapan Monako edisi sebelumnya, Leclerc ketika masih di tim Sauber harus menelan memori pahit saat harus menepi karena mengalami insiden di tengah balapan. Setelah hijrah ke Ferrari, ia optimistis dapat mencatatkan hasil impresif.

Hal tersebut senada dengan pernyataan kepala tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, yang menyatakan pihaknya sudah melakukan banyak pengembangan pada mobil Ferrari SF90. "Pada uji coba pekan lalu ada perbaikan di bagian ban dan aerodinamika yang kini sudah berfungsi dengan baik. Kami siap mengevaluasi konsep baru untuk membawa kemajuan (untuk tim)," ucapnya menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA