Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Rivky Mokodompit Ingin PSM Jaga Tren Positif di Liga 1

Kamis 23 May 2019 16:47 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Penjaga gawang PSM Makassar Rivky Deython Mokodompit (kedua kiri).

Penjaga gawang PSM Makassar Rivky Deython Mokodompit (kedua kiri).

Foto: Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
PSM Makassar akan menjamu Perseru Badak Lampung, Jumat (24/5).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar berhasil mencuri poin penuh pada laga perdananya di ajang kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2019. Tim asuhan Darije Kalezic itu memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Semen Padang, di Stadion Andi Mattalata, Makassar, pada Senin (20/5) lalu.

Darije Kalezic mengaku kurang puas dengan hasil tersebut. Pasalnya, banyak kesempatan emas yang dimiliki Zulham Zamrun dkk, namun gagal dikonversi menjadi gol. Kendati demikian, bagi kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit, yang utama adalah mendapatkan poin penuh di setiap laga yang dilakoni.

Menurut Rivky, PSM bisa mengulang sejarah pada Liga 1 musim 2018. Musim lalu, skuat Juku Eja hanya mengalami dua kekalahan dari sembilan pertandingan awal. Saat itu, PSM hanya kalah 2-3 dari Persela Lamongan pada laga lanjutan pekan ketiga dan 1-2 dari Barito Putera di pekan selanjutnya. Selebihnya, PSM berhasil memetik lima kemenangan dan dua kali imbang.

"Kami ingin melanjutkan tren positif di awal-awal musim. Seperti musim lalu. Kami sempat tak terkalahkan di sembilan pertandingan berturut-turut," kata Rivky dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Kamis (23/5).

Rivky dkk akan menjamu Perseru Badak Lampung pada laga lanjutan pekan kedua Liga 1 2019, di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Jumat (24/5). Darije Kalezic mengaku tidak banyak mengetahui informasi tentang calon lawannya itu. Juru taktik kelahiran Swiss itu memilih untuk lebih fokus pada permainan anak asuhnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA