Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Juara Kedua GP Monako, Vettel Yakin Ferrari Bisa Lebih Baik

Selasa 28 May 2019 22:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Foto: EPA-EFE/Franck Robichon
Sebastian Vettel membutuhkan beberapa seri balap berikutnya untuk unjuk gigi.

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Pembalap F1 tim Ferrari, Sebastian Vettel, merasa timnya bisa melampaui dominasi Mercedes di musim balap 2019. Keyakinan itu timbul setelah dirinya berhasil meraih podium kedua di seri balap Monako, Ahad (26/5) lalu.

"Saya pikir mobil kami tidak seburuk yang terlihat. Memang seharusnya kami bisa lebih baik, tetapi kami kesulitan menempatkan mobil di 'jendela' yang tepat'," kata Vettel seperti dilansir Motorsport, Selasa (28/5).

Untuk mendobrak catatan impresif duo pembalap Mercedes, Hamilton dan Bottas, Vettel membutuhkan beberapa seri balap berikutnya untuk unjuk gigi bersama mobil SF90-nya.

"Saya menantikan tiga, empat, lima balapan berikutnya. Kami harus memastikan mobil mengalami peningkatan dan lebih banyak grip, sehingga kami bisa melaju lebih kencang, sesederhana itu," ujar Vettel.

Kendati bisa menyelesaikan GP Monako di podium kedua di belakang Hamilton, Vettel sadar hasil itu terbantu oleh kerusakan mobil Bottas dan penalti yang diterima Max Verstappen.

Vettel juga merasa tidak punya laju yang cukup kencang untuk bersaing memperebutkan kemenangan. Meski begitu, Vettel percaya selisih performa mobil Ferrari dari Mercedes tidak sejauh seperti yang terlihat dari hasil tahun ini. "Saya melihat Valtteri lebih kencang, tetapi saya tahu tidak mungkin dia bisa menyalip, karena kecepatan kami di trek lurus cukup bagus. Ini hanya karena kami kekurangan downforce, itu kelemahan kami," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA