Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Insiden di Pitlane, Bottas Salahkan Verstappen

Selasa 28 Mei 2019 23:03 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Foto: EPA-EFE/Diego Azubel
Verstappen menyatakan Red Bull telah melakukan semuanya dengan benar saat pit stop.

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO -- Pembalap F1 tim Mercedes, Valtteri Bottas, menampik dirinya menjadi penyebab benturan yang terjadi antara ia dengan pembalap tim Red Bull, Max Verstappen, di seri balap Monako, Ahad (26/5). Akibat tabrakan samping itu, Bottas terpaksa menjalani pitstop dua kali karena mobilnya membentur dinding pembatas.

Sementara, Verstappen mendapat penalti lima detik pada catatan waktunya. Alhasil, Verstappen yang sejatinya finis di urutan kedua harus terlempar hingga posisi empat di akhir balapan.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, terpilih menjadi penghuni podium kedua. Sementara, Valtteri Bottas yang finis keempat dipilih naik podium ketiga.

photo

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

"(Tabrakan dengan Verstappen) itu yang membuat balapan saya menjadi sangat sulit," kata Bottas seperti dilansir Motorsport, Selasa (28/5). "Kami bersentuhan dan saya juga menyentuh dinding karena sudah tak ada ruang lagi. Jujur saja, ketika saya harus melakukan pit stop lagi, saya mengira akan terlempar ke rombongan belakang, tapi untungnya saya hanya kehilangan satu posisi."

Sementara, Verstappen berkata bahwa Red Bull telah melakukan semuanya dengan benar saat pit stop. Ia mengaku tidak melihat Bottas yang berada di sampingnya.

"Saya tidak tahu ada mobil di samping saya, karena mereka melepas saya, dan saya hanya berusaha melaju dengan biasa," jelas Verstappen. "Memang semuanya menjadi sedikit ketat. Kami berada di depan, tetapi sayangnya kami bersentuhan. Saya tidak bisa melihat dia."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA